Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Penyerang Arema Menyebut Fisiknya Meningkat Usai Digembleng Shin Tae-yong

Penyerang Arema Menyebut Fisiknya Meningkat Usai Digembleng Shin Tae-yong

Jakarta – Striker Arema FC, Muhammad Rafli, mengaku kondisi fisiknya mengalami peningkatan setelah selama dua pekan ini menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat menyatakan bahwa kondisi fisik para pemain anjlok hingga hanya 30 persen karena vakumnya kompetisi dan latihan tim diliburkan.

Meski saat ini kondisi fisiknya sudah meningkat namun Rafli mengaku akan terus bekerja keras dan menantang dirinya sendiri untuk mencapai level yang diinginkan pelatih.

“Iya, yang pastinya kondisi fisik saya dan pemain lain sekarang sudah meningkat. Tapi saya pribadi masih harus lebih kerja keras lagi biar sampai di level yang dimau pelatih,” kata Muhammad Rafli.

Tidak hanya Rafli yang merasa peningkatan selama menjalani TC, pengalaman yang sama juga dirasakan oleh pemain Persija Jakarta, Salman Alfraid. Menurut Salman, selama menjalani TC ia merasakan fisik dan mentalnya makin terbentuk.

TC Timnas U-22 Indonesia ini digelar sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam, pada akhir tahun mendatang.

Untuk ajang ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menargetkan medali emas di pundak Timnas Indonesia.

Pada SEA Games 2019 lalu, Timnas Indonesia hampir berhasil memboyong emas, namun sayangnya tim Merah Putih dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 di partai final.

x

Check Also

Hendro Siswanto Memilih Hengkang, Arema FC Legawa

Malang – Arema FC kehilangan salah satu pemain seniornya, yakni Hendro Siswanto, yang memilih untuk ...