Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pendukung Persib Siap Patuhi Aturan Kepolisian Usai Kompetisi Boleh Digelar Lagi

Pendukung Persib Siap Patuhi Aturan Kepolisian Usai Kompetisi Boleh Digelar Lagi

Bandung – Ketua suporter Persib Bandung, Viking Persib Club, Heru Joko, mengaku sangat senang dengan kabar bahwa pihak kepolisian akan memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 2021.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya kompetisi musim 2020/21.

Menurut keterangan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, dirinya telah menerima kabar dari dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, terkait izin penyelenggaraan Liga 1.

Budi Sajidin menjelaskan, pihak Polri akan memberikan lampu hijau untuk Liga 1 2021 dengan syarat kompetisinya digelar dengan tanpa kehadiran penonton.

Menurut Heru Joko, pihaknya akan berusaha menjaga kepercayaan dari kepolisian ini dengan konsisten menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah senang banget, kami berharap setelah diberi izin ini semua akan sadar, semua stakeholder yang ada di sepak bola,” kata Heru Joko.

“Keadaannya masih pandemi, yang pasti kami semua senang, kami akan berusaha menjaga protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Heru juga meminta agar kepolisian memberikan aturan yang ketat dan mengikat semua pihak agar melaksanakannya dengan baik saat mulai digelarnya kompetisi Liga 1 2021 di tengah pandemi.

“Kami senang mendengarnya semoga ini sudah . . . Gabung . . . disiapkan aturan-aturan yang ketat buat liga ini,” ujar Heru.

“Jadi jangan hanya memberi izin saja tapi harus ada aturan-aturan yang ketat buat semuanya,” lanjutnya.

Heru kemudian menghimbau kepada seluruh pendukung Persib Bandung, baik Viking maupun Bobotoh, untuk tidak datang ke lapangan karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Jadi buat teman-teman bobotoh harus sadar ini keadaannya masih pandemi jadi harus mengikuti aturan-aturan yang sudah diberikan pihak berwajib,” ujar Heru.

“Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke stadion, jangan memaksakan untuk berkerumun itu yang pasti kita harus memperlihatkan sepak bola sekarang ini aman dari wabah penyaki,” ucap Heru.

“Viking siap mendukung klub mendukung panpel untuk tergelarnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak,” tutupnya.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...