Home > Timnas Indonesia > Pemain Yang Ingin Bela Timnas Indonesia Buktikan Kemampuannya di Eropa

Pemain Yang Ingin Bela Timnas Indonesia Buktikan Kemampuannya di Eropa

Jakarta – Pemain yang ingin membela Timnas Indonesia, Sandy Walsh, kembali membuktikan performa apiknya bersama KV Mechelen, klub yang berkompetisi di divisi satu Liga Belgia.

Sebelumnya, Sandy Walsh mengaku sejak lama ingin membela Timnas Indonesia, tepatnya saat Timnas Indonesia masih dilatih oleh Luis Milla, pada tiga tahun yang lalu.

Untuk mencapai keinginannya itu, Sandy Walsh kemudian mulai menjalani proses naturalisasi demi mendapatkan status kewarganegaraan Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski berdarah Indonesia namun Sandy harus tetap menjalani proses naturalisasi karena pemain berusia 25 tahun ini memiliki paspor Belanda dan pernah memperkuat Timnas Belanda junior.

Sampai sejauh ini proses naturalisasi Sandy Walsh belum juga selesai. Terakhir, pihak PSSI akan mengurus dokumen-dokumennya terkait keperluan naturalisasi ke FIFA.

“Pada Januari mereka (PSSI) telah berjanji dengan FIFA untuk membahas berkas-berkas saya,” kata Sandy Walsh.

“Jika FIFA menyetujui saya berganti warga negara dari Belanda ke Indonesia, maka saya bisa siapkan paspor dan saya bisa dipanggil . . . Gabung . . . (ke timnas),” jelas Sandy.

Di tengah proses panjang Sandy Walsh untuk mendapatkan kewarganegaraan WNI-nya, ia terus menunjukkan kemampuannya di Eropa.

Pada laga terbaru KV Mechelen, Sandy Walsh juga ikut bermain. Sandy menyumbangkan satu assist bagi gol penyeimbang KV Mechelen.

Pada laga pekan ke-27 Liga Belgia 2020/2021, Jumat (19/2/2021), KV Mechelen bermain imbang 1-1 saat kontra KAA Gent.

Dengan satu assist yang telah dibuatnya pada laga ini, Sandy kini telah mencatatkan 3 gol dan 3 assist bagi KV Mechelen di musim ini.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...