Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Pemain Timnas U-22 Indonesia Berambisi Gondol Medali Emas SEA Games 2021

Pemain Timnas U-22 Indonesia Berambisi Gondol Medali Emas SEA Games 2021

Jakarta – Kiper Timnas U-22 Indonesia, Muhammad Riyandi, tidak merasa terbebani dengan target medali emas yang harus diperolah pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan target medali emas untuk cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2021.

Terkait target ini, Muhammad Riyandi bertekad membantu Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021 bila dirinya terpilih masuk di tim utama.

“Itu tidak menjadi beban sama sekali. Kalau memang dipilih untuk SEA Games nanti, ini jadi yang kedua buat saya,” kata Muhammad Riyandi.

Muhammad Riyandi yakin Timnas U-22 Indonesia dapat mewujudkan target tersebut bila bekerja keras.

“Ya mudah-mudahan saya bisa berikan yang terbaik pada gelaran SEA Games tersebut,” ucap Muhammad Riyandi.

“Sekarang yang terpenting adalah kerja keras saja untuk bisa mewujudkan target tersebut,” sambung kiper berusia 21 tahun ini.

Sementara itu, saat ini . . . Gabung . . . Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, mulai 8 Februari hingga 5 Maret 2021 mendatang, di bawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong.

TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Pada SEA Games 2019 lalu, Timnas U-22 Indonesia hampir saja berhasil membawa pulang medali emas, namun sayangnya di final Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-3.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...