Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Terkejut Persik Tak Pakai Lagi Jasa Budi Sudarsono

Pemain Terkejut Persik Tak Pakai Lagi Jasa Budi Sudarsono

Pemain Persik Kediri Reksa Maulana mengaku kaget kalau klub yang ia bela sudah sepakat tidak lagi memakai jasa Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala. Pernyataan ini keluar dari mulut sang pemain tidak lama setelah Persik resmi memberhentikan Budi Sudarsono.

Reksa mengaku dirinya baru mengetahui kabar pemberhentian sang pelatih pada Rabu (11/2/2021). Hal ini yang akhirnya membuat sang pemain tidak langsung mengucapkan kata perpisahan pada Budi Sudarsno. Reksa mengaku kalau dirinya baru menghubungi mantan pelatihnya ini pada Kamis besoknya.

“Awal tahu saya kaget, pas malam-malam dapat kabarnya.”

“Saya mau chat tapi sungkan karena sudah malam, jadi baru pagi ini saya hubungi coach Budi,” kata Reksa dikutip dari Superskor.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku dirinya tidak tahu menahu tentang penyebab sang pelatih diberhentikan sebagai pelatih. Yang terpenting bagi Reksa adalah dirinya sudah mengucapkan terima kasih atas jasa Budi Sudarsono dalam melatih dirinya selama ini.
Reksa sejatinya merupakan pemain dari Bhayangkara Solo FC yang dipinjamkan ke Persik Kediri.

“Kalau . . . Gabung . . . masalahnya saya kurang tahu kenapa, tapi tadi saya di chat sudah ucapin terima kasih atas ilmu yang coach berikan ke saya,” kata Reksa.

Pemberhentian Budi Sudarsono sebagai pelatih Persik sendiri diketahui karena pihak klub sedang mencari pelatih dengan lisensi AFC Pro. Lisensi pelatih AFC Pro ini dibutuhkan Persik bila tahun depan pihaknya ingin mendapatkan lisensi dari AFC layaknya Bali United, dan lima klub lainnya.

Kosongnya kompetisi kali ini memang sedang dimanfaatkan Persik untuk melakukan evaluasi untuk menjadi klub yang lebih baik lagi dan bisa naik kelas ke level Asia.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...