Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Senior Barito Senang 3 Rekannya Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Pemain Senior Barito Senang 3 Rekannya Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Pemain senior Barito Putera Rizky Pora, merasa senang tiga rekannya dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22. Ia, meminta mereka memaksimalkan kesempatan itu. Adapun tiga pemain yang dipanggil yaitu Bagas Kaffa, Muhamad Riyandi, dan Kahar Kalu Muzakkar.

Mereka akan menjalani TC bersama 33 nama lainnya yang dimulai pada 8 sampai dengan 28 Februari mendatang. TC itu menjadi persiapan timnas Indonesia U-22 bertanding di SEA Games 2021. Ajang itu akan dilangsungkan di Hanoi, Vietnam, pada akhir tahun ini.

“Alhamdulillah, dari Barito Putera ada yang dipanggil untuk TC [timnas Indonesia U-22]. Tentunya ini buat semangat pemain muda Barito Putera,” kata Pora kepada awak media.

“Pesan saya buat mereka kerja keras dan jangan pernah sia-siakan kesempatan saat dipanggil TC timnas Indonesia U-22,” pesepakbola berusia 31 tahun itu.

Semula, hanya Bagas dan Riyandi yang dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-22. Kahar datang menggantikan posisi penyerang PSS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar. Saddam, tidak bisa berpatisipasi dalam TC timnas Indonesia U-22 yang diadakan di Jakarta, karena mengejar masa depannya.

Ia akan mengikuti seleksi masuk TNI Angkatan . . . Gabung . . . Udara (AU). Pada SEA Games tahun ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menargetkan timnas Indonesia U-22, mendapat medali emas. Persiapan maksimal harus dilakukan untuk mencapai target yang diberikan itu.

Terakhir kali skuad Merah Putih mendapatkan medali emas SEA Games terjadi pada 1991. Setelah itu, tidak pernah lagi timnas Indonesia meraihnya. Saat SEA Games dua tahun lalu yang dilaksnakan di Manila, Filipina, timnas Indonesia U-22 hampir saja mendapatkan medali emas.

Sayang, Osvaldo Haay dan kawan-kawan dikalahkan Vietnam di pertandingan final. Raihan itu lebih baik dibandingkan saat SEA Games 2017, digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.
Saat itu, timnas Indonesia U-22, hanya mendapat medali perunggu.

 

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...