Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Muda Portugal Titisan Ronaldo Cetak Gol Debut Untuk Barcelona

Pemain Muda Portugal Titisan Ronaldo Cetak Gol Debut Untuk Barcelona

Barcelona akan segera  bertandang ke markas dari Real Betis dalam laga pekan ke-22 Liga Spanyol, Minggu (7/2/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Berduel dalam Stadion Benito Villamarin, Barcelona kini sukses menggebuk Real Betis dengan skor dramatis 3-2. Barcelona sudah kebobolan lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-38 lewat lesakan dari Borja Iglesias.

Skuad asuhan dari Ronald Koeman baru bisa mencetak sebuah gol penyama kedudukan pada paruh kedua berkat sepakan kaki kiri dari Lionel Messi (59′).

Barcelona kemudian berbalik unggul atas tim tuan rumah setelah bek Victor Ruiz mencetak sebuah gol bunuh diri (68′).

Victor Ruiz sebenarnya bertanggung jawab atas kesalahannya dengan membukukan gol penyeimbang (75′). Namun, Trincao menjadi pahlawan bagi Barcelona berkat golnya tiga menit jelang akhir pertandingan (87′).

Trincao sudah melepaskan sebuah sepakan akurat dari kaki kiri dari dalam kotak penalti yang merobek jala kiper Joel Robles.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil menggeser posisi dari Real Madrid pada peringkat kedua klasemen dengan meraup 43 poin dari 21 laga.

Skuad asuhan dari Ronald Koeman kini hanya tertinggal 7 angka dari sang pemuncak tabel, Atletico Madrid. Sementara itu, Betis kini sedang menduduki posisi ketujuh dengan mengumpulkan 30 poin dari 22 laga.

Bagi Trincao, lesakan ke gawang Betis menjadi pencapaian spesial tersendiri bagi wonderkid asal Portugal tersebut.

Dilansir SatuPedia.com dari ESPN, Trincao akhirnya berhasil mencetak gol perdana untuk Barcelona sejak direkrut dari SC Braga pada Agustus 2020.

Pemain 21 . . . Gabung . . . tahun yang digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo itu membutuhkan 27 penampilan untuk mengukir gol debutnya.

Trincao mengaku sangat senang bisa mencetak gol tersebut dan bisa membawa Barcelona meraih tiga poin penuh.

“Saya hanya melakukan pekerjaan saya, bertahan dan menyerang, dan jika itu berbuah gol maka semakin baik. Saya sangat senang atas kemenangan ini,” kata Trincao kepada Movistar.

“Di babak kedua kami mengubah sikap kami dan itu hal yang penting untuk sebuah kemenangan.”

“Di babak pertama, kedua tim takut mengambil risiko, tapi di babak kedua kami lebih banyak mengambil risiko dan kami menang.”

“Saya bekerja setiap hari untuk membantu tim. Saya harus mencoba untuk melepaskan tendangan lebih banyak.”

“Hari ini saya melepaskan tembakan dan saya beruntung bisa mencetak gol.”

“Saya menerima banyak dorongan dan rekan satu tim memberi saya selamat karena saya telah menunggu gol ini sejak lama,” ujar Trincao mengungkapkan.

x

Check Also

Mau Dibuang Barcelona, Antoine Griezmann Hanya Mau Balikan Sama Mantan

Masa depan Antoine Griezmann di Barcelona sampai saat ini masih belum jelas. Griezmann diprediksi akan ...