Home > Berita Liga Eropa > Pemain Milan Frustasi Harus Hadapi MU di 16 Besar Liga Europa ?

Pemain Milan Frustasi Harus Hadapi MU di 16 Besar Liga Europa ?

Undian babak 16 besar Liga Europa sudah dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021) sore tadi WIB. Salah satu duelnya akan mempertemukan dua klub raksasa Eropa yang sarat sejarah, Manchester United dan AC Milan. Manchester United berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Real Sociedad.
Dalam duel dua leg, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu keluar sebagai pemenang dengan agregat skor telak 4-0.

Di sisi lain, Milan harus sedikit berdarah-darah saat bertemu Red Star Belgrade. Agregat skor berimbang 2-2. Tapi, Milan dinyatakan menang dan berhak melaju ke 16 besar lantaran mengantongi gol tandang lebih banyak dari lawannya. Leg pertama antara Manchester United melawan Milan akan diadakan pada bulan Maret nanti di Old Trafford.
Sementara leg kedua akan dilangsungkan satu pekan setelahnya di markas Rossoneri, San Siro.

Hasil undian ini tidak hanya mencengangkan penikmat sepak bola dunia, melainkan juga para pemain Milan. Sky Sport Italia mendapatkan bocoran soal reaksi Zlatan Ibrahimovic dkk di ruang ganti usai mengetahui hasil undian itu. Para pemain Milan disebut menyambut hasil undian itu dengan rasa frustrasi.
Beberapa dari mereka menunjukkan senyum yang sarkas setelah mendengar nama Manchester United sebagai lawan berikutnya di ajang itu.

Masalahnya, Rossoneri . . . . . . langsung mendapatkan lawan berat di saat hasil yang mereka dapatkan di sepanjang tahun 2021 ini tidak begitu baik. Menurut catatan, mereka sudah menelan lima kekalahan dari 12 pertandingan. Milan dan Manchester United belum pernah bertemu lagi di pentas Eropa sejak tahun 2010.
Saat itu, kedua tim bertemu dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Old Trafford. The Red Devils berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Dalam keseluruhan duelnya, Manchester United menjadi pemenang dengan agregat skor 7-2. Mereka juga mampu meraih kemenangan pada leg pertama dengan skor tipis 3-2 berkat aksi Paul Scholes dan Wayne Rooney. Lima pertemuan terakhir selalu berpihak kepada Manchester United, dengan catatan tiga kemenangan dan dua kekalahan.
Ini bisa menjadi modal penting buat mereka saat melawan Milan di Old Trafford.

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...