Home > Garuda Select > Pemain FC Como Kagumi Pola Permainan Gelandang Muda Persebaya

Pemain FC Como Kagumi Pola Permainan Gelandang Muda Persebaya

Jakarta – Gelandang Persebaya Surabaya U-16, Fernando Pamungkas, menjadi salah satu pemain yang ikut menjalani program Garuda Select 3.

Karena pengalamannya yang pernah mengikuti program yang sama pada tahun lalu, Fernando juga menjadi ‘guru kedua’ bagi rekan-rekannya. Termasuk juga bagi striker jebolan FC Como U-17, Lorenzo Berra.

Menurut Lorenzo Berra, Fernando Pamungkas merupakan gelandang yang berkualitas. Fernando sempat bermukim di markas FC Como saat mengikuti Garuda Select edisi tahun lalu.

“Nando gelandang yang berkualitas. Ia punya visi bermain dan kontrol bola yang bagus. Hal yang sering saya contoh dari dirinya adalah ketika memainkan bola hanya dengan dua sentuhan saja dan cara mengalirkan bola dengan cepat,” kata Lorenzo Berra.

Sementara itu bagi Nando, dirinya berusaha memberikan motivasi kepada rekan-rekannya agar cepat beradaptasi dan memahami apa yang disampaikan oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Ia juga berharap kepada rekan-rekannya yang lain untuk bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan yang ada selama menjalani program Garuda Select.

“Biasanya saya memberi saran dan . . . Gabung . . . tips kepada mereka agar lebih cepat menyerap ilmu di sini dengan mengikuti arahan pelatih. Selain itu, teman-teman harus percaya diri untuk menampilkan kemampuan dalam setiap sesi latihan,” ujar Fernando.

“Penting bagi teman-teman untuk berlatih dengan serius dan kerja keras. Ikut Garuda Select adalah kesempatan langka yang tak bisa didapatkan semua anak di Indonesia. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi,” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebanyak 20 pemain muda asal Indonesia dipanggil untuk mengikuti proram Garuda Select di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya hingga Mei 2021 mendatang.

x

Check Also

Ada Legiun Asing di Skuad Garuda Select, Begini Tanggapan Pemain Muda PSM

Jakarta – Wonderkid PSM Makassar, Edgard Amping, menyambut gembira kehadiran tiga pemain asing di skuad ...