Home > Berita Liga Italia > Pemain AC Milan Yang Jadi Langganan Starting XI Racikan Pioli

Pemain AC Milan Yang Jadi Langganan Starting XI Racikan Pioli

Manajer dari AC Milan, Stefano Pioli sudah kesulitan menyusun starting XI karena adanya beberapa pemain yang cedera serta kasus COVID-19.

Agar timnya tetap solid, Stefano Pioli sudah mengganti starting XI-nya setiap minggu. Hasilnya, AC Milan sudah berhasil tampil dengan bagus serta tetap berada dalam puncak klasemen liga.

Meski sekarang tergeser oleh Inter Milan, posisi AC Milan bisa saja kembali ke puncak asal menang atas Crotone, Minggu (7/2/2021) pukul 21.00.

Berdasarkan data dari MilanNews, Gigio Donnarumma sudah menjadi pemain Rossoneri yang paling banyak bermain pada musim ini. Kiper AC Milan ini sudah bermain selaman 2.370 menit pada musim ini.

Kemudian Theo Hernandez serta Franck Kessie yang hampir selalu bermain. Ada beberapa kejutan dalam daftar yang paling sering digunakan oleh AC Milan musim ini (berdasarkan menit).

Ternyata, Ismael Bennacer serta Zlatan Ibrahimovic tidak termasuk dalam 11 besar deretan pemain tersebut. Sandro Tonali serta Samu Castillejo, yang sama-sama dikritik musim ini, masing-masing sudah bermain selama 1.496 dan 1.375 menit.

Di bawah ini adalah daftar pemain AC Milan yang sering bermain di liga lokal dan kualifikasi Liga Europa versi MilanNews.

Milan (4-2-3-1): Donnarumma (2.370 ′); Calabria (2.193), Kjaer (1.870), Romagnoli (1.900), Theo Hernandez (2.338); Kessie (2.307), Tonali (1.496); Castillejo (1.375), Calhanoglu (1.921), Saelemaekers (1.304); Leao (1.477).

AC Milan vs Crotone

Hasil gambar untuk ac milan vs crotone

Pada pekan ke-21 Liga Italia, AC Milan akan melawan Crotone di Stadion San Siro, Minggu (7/2/2021) pukul 21.00 WIB. Laga AC Milan vs Crotone bakal menjadi kembalinya dua pemain lini tengah Rossoneri.

Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu menjadi dua pemain di antara pemain AC Milan yang bakal menjadi starter. Ismael Bennacer telah absen selama dua bulan membela panji Rossoneri.

Pemain Timnas Aljazair itu menghabiskan waktunya selama dua bulan untuk pemulihan cedera yang ia alami. Bagi Hakan Calhanoglu telah melewatkan sejumlah laga bersama AC Milan setelah dirnya dinyatakan positif Covid-19.

Menjelang AC Milan vs Crotone, laman Milannews mengabarkan bahwa . . . Gabung . . . kedua maestro lini tengah AC Milan itu siap tampil sejak menit awal.

Peran vital memang dimiliki oleh keduanya. Di mana Bennacer merupakan tandem sehati dari Franck Kessie. Di bahwa kendali Stefano Pioli, duet lapangan tengah Kessie-Bennacer disebut sebagai menjadi yang terbaik di Liga Italia.

Peran dobel pivot yang diemban keduanya sukses membantu Rossoneri saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-20.

Hasil gambar untuk ac milan vs crotone

Bennacer sendiri sering berbagi peran dengan Kessie, ketika sang partner mengubah fungsinya menjadi mode penyerangan. Bennacer memiliki tugas utama sebagai regista alias pendikte permainan.

Namun ketika Kessie memilih untuk naik membantu penyerangan, mantan pemain Empoli itu mengemban tugas ganda. Yakni sebagai gelandang pengatur permainan, plus mengcover pergerakan Kessie sebagai destroyer penahan arus serangan lawan.

Meskipun Bennacer memiliki torehan gol yang lebih sedikit ketimbang Kessie, tidak bisa dimungkiri bahwa perannya di lapangan tengah AC Milan sangatlah vital.

Sedangkan Hakan Calhanoglu sendiri merupakan ‘penguasa’ mutlak bagi posisi trequartista Rossoneri. Kemampuannya dalam mengkreasikan serangan plus pemecah kebuntuan tidak bisa dimungkiri.

Atraktif plus kemampuan finishing touch yang mumpuni menjadi nilai lebih pemain asal Turki itu. Kembalinya Hakan Calhanoglu juga bisa menjadi angin segar bagi Zlatan Ibrahimovic.

Di mana dalam tiga pertandingan terakhirnya, ia kesulitan mendapatkan umpan matang untuk dikreasikan menjadi gol.

Kembalinya sang trequartista dan regista andalan AC Milan itu membuat pasukan tempur Pioli tambah digdaya untuk mengokohkan posisinya saat ini.

AC Milan menyandang Campione d’Inverno sekaligus capolista lewat koleksi 46 poin.

 

x

Check Also

Sejumlah Pemain Anti Vaksin Covid-19, Otoritas Serie A Marah

Roma – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dibuat geram dengan ulah sejumlah pemain klub Serie ...