Home > Berita Liga Champions > Peluang Man City Juarai Liga Champions, Micah Richards : “Bisa Jadi”

Peluang Man City Juarai Liga Champions, Micah Richards : “Bisa Jadi”

Manchester City sejauh ini masih saja tampil dengan memuaskan dalam ajang Liga Champions. Hal itu sudah membuat peluang juara mereka pada musim ini terbuka cukup lebar.

Manchester City sudah sukses melanjutkan tren positif mereka dalam Liga Champions, kala bertandang ke markas Borussia Mochengladbach di Stadion Puskas Arena, Hungaria pada babak 16 besar leg pertama, Kamis (25/02/21) dinihari WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Manchester City juga tidak gentar serta langsung memberikan tekanan semenjak menit awal babak pertama dimulai.

Joao Cancelo sudah melepaskan umpan silang ke kotak penalti Gladbach, namun bola akhirnya meluncur terlalu dekat ke arah kiper lawan sehingga mampu diamankan dengan cukup baik.

Man City terus saja mengurung pertahanan Gladbach. Namun, taktik defensif dari pasukan Marco Rose beberapa kali sudah membuat serbuan mereka frutasi.

Baru pada menit ke-29 Manchester City akhirnya benar-benar bisa mencetak sebuah gol pertamanya dalam laga ini. Bernardo Silva menyambung umpan silang dari Cancelo melalui sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Man City masih saja menunjukan dominasinya. Alhasil, mereka akhirnya kembali mencetak gol keduanya menit ke-65.

Lagi-lagi serangan yang dibangun oleh Cancelo, dengan umpan silang yang sudah dipantulkan oleh Silva untuk kemudian diteruskan oleh Gabriel Jesus, skor berubah 2-0.

Borussia Monchengladbach sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka juga sudah beberapa kali mempunyai kesempatan untuk bisa memperkecil skor diantaranya melalui striker Alassane Plea, yang meneruskan umpan silang dari Zakaria.

Tapi sepakan pemain asal Prancis itu akhirnya melenceng tipis di sisi kiri gawang. Skor 2-0 ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Peluang Juara Manchester City

Kemenangan Manchester City atas Borussia Monchengladbach pekan ini, membuat mereka kembali menorehkan rekor.

Dilansir dari Opta Joe, Man City merusak rekor mereka sendiri dengan meraih kemenangan tandang beruntun dalam 12 laga terakhir . . . Gabung . . . di semua kompetisi.

Sebelumnya, mereka hanya mampu meraih 11 kemenangan tandang beruntun pada November 2017 lalu.

Secara keseluruhan, Man City sejauh ini belum terkalahkan dalam 26 laga di berbagai kompetisi. Sebanyak 19 pertandingan di antaranya mereka selesaikan dengan kemenangan, termasuk lawan Moenchengladbach.

Catatan apik tersebut jelas menandakan mereka tampil konsisten, hingga membuat anak asuh Pep Guardiola difavoritkan menjadi tim yang akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

“Apakah ini tahun City untuk memenangkannya untuk pertama kalinya? Bisa jadi,” tulis mantan pemain Man City, Micah Richards di BBC Sport.

“Sejujurnya, saya melihat tim Jerman dan tim lain yang tersisa di kompetisi, dan di mana mereka semua berada, saya tidak melihat apa pun yang perlu ditakuti, justru sebaliknya.”

“Daripada City takut pada tim lain, dan dengan pemain individu, yang mungkin pernah terjadi sebelumnya, tahun ini semua orang di Eropa akan takut menghadapi mereka,” jelasnya.

Peluang juara Manchester City semakin terbuka lebar, setelah melihat fakta bahwa tidak ada tim asal Inggris yang tersingkir dari fase gugur setelah menang tandang di leg pertama.

Untuk melaju ke babak perempatfinal, Sergio Aguero dan kolega hanya perlu hasil imbang minimal bermain 0-0. Berbanding terbalik dengan Monchengladbach.

Die Fohlen wajib menang tiga gol tanpa balas sebagai syarat otomatis ke babak berikutnya, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 17 Maret 2021 di Stadion Etihad.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...