Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih PSIS Senang Jika Turnamen Pramusim Bisa Terealisasi

Pelatih PSIS Senang Jika Turnamen Pramusim Bisa Terealisasi

Pelatih dari PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengaku sudah semringah pada saat mendengar kabar baik tentang persepakbolaan Indonesia walaupun yang bersangkutan tengah berada di Serbia.

Kabar baik yang sudah didengar Dragan adalah terkait lampu hijau dari Polri mengenai izin dari pelaksanaan Liga 1 2020 yang sudah sempat diutarakan oleh Kombes Budi Sajidin selaku Kepala Bidang Kerjasama Badan Intelijen dan Kemanan Mabes Polri pada acara webinar beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dragan juga sudah mendengar ada rencana dari PSSI untuk kembali menggelar kompetisi pramusim sebelum pelaksanaan kompetisi dari Liga 1.

Menurut dia, itu adalah sebuah kabar bagus walaupun pada kenyataannya ia masih sebatas wacana dari federasi. Ia pun juga sudah mendukung karena jika terealisasi, kompetisi pramusim itu akan bagus untuk PSIS sebagai persiapan menyongsong Liga 1.

“Tentu saja wacana yang bagus. Saya mendukung rencana itu karena kita butuh waktu untuk melakukan persiapan. Turnamen pramusim akan sangat banyak membantu terutama dalam hal persiapan,” ujar Dragan, Sabtu (06/09/21).

Kompetisi pra musim semacam Piala Presiden yang sudah beberapa tahun lalu sempat digelar di Indonesia dinilai Dragan bisa membangun sebuah atmosfer dari kompetisi.

Apalagi selama pandemi dari Covid-19, kompetisi sepak . . . Gabung . . . bola di Indonesia sudah vakum hampir setahun.

“Kita akan memiliki persiapan yang bagus. Membangun atmosfer kompetisi sebelum benar-benar terjun mengarungi Liga 1,” ujar mantan pelatih Borneo FC ini.

“Sudah pasti pramusim bukan hanya bagus bagi satu tim, tapi untuk seluruh peserta kompetisi,” kata Dragan Djukanovic lagi.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga berharap kompetisi pramusim di Indonesia bisa digelar dengan penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Namun, Dragan sendiri tak memaksakan apabila akhirnya terpaksa tanpa penonton.

PSSI sebagai induk olahraga sepak bola Indonesia memang sempat mengutarakan niatnya menggelar kompetisi pramusim sebelum Liga 1 secara resmi digulirkan.

“Sebelum liga, ada pertandingan pramusim sehingga nanti ada persiapan bagi klub jelang kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Komjen (Purn) Mochamad Iriawan pada Kamis (04/02/21).

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...