Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Pelatih Persipura Berharap Turnamen Pramusim Bisa Digelar Bulan Depan

Pelatih Persipura Berharap Turnamen Pramusim Bisa Digelar Bulan Depan

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, menyambutpositif terkait rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar turnamen pramusim sebelum kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

Menurut Jacksen, turnamen pramusim sangat diperlukan sebagai persiapan tim sebelum kompetisi Liga 1 2021, karena sudah hampir setahun pemain tidak merasakan kompetisi sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Jacksen juga menyarankan agar turnamen pramusim digelar pada Maret depan karena pada bulan April sudah memasuki bulan puasa.

“Saya pikir, masa pra musim bisa dimulai pada Maret. Kenapa demikian? Karena pertengahan April kita sudah memasuki bulan puasa,” kata Jacksen.

Namun hingga saat ini, PSSI belum menentukan secara pasti kapan Liga 1 2021 akan dimulai. Menurut kabar, masalah ini masih akan dibicarakan kembali pada Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 29 Mei mendatang.

Baca juga : Piala AFC 2021, PSSI Akan Bantu Selesaikan Masalah Persipura

Saat ini, PSSI masih fokus kepada mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), . . . Gabung . . . termasuk mempersiapkan aturan protokol kesehatan yang akan dijalankan selama Liga 1 2021.

“Di kompetisi lainnya, kenapa selalu ada jarak dua bulan antara akhir kompetisi dan saat akan dimulai. Karena untuk mengembalikan sentuhan bola yang hilang,” ujar Jacksen.

“Jika benar kompetisi dimulai awal Juni, maka masa (turnamen) pramusim dimulai Maret. Itu sudah tepat, bukan lagi ideal. Dan sungguh tidak tepat jika kompetisi bergulir tanpa masa pramusim,” sambungnya.

Sementara ini, Jacksen masih menunggu keputusan dari manajemen Persipura Jayapura untuk kembali mengumpulkan tim karena sebelumnya tim Mutiara Hitam terpaksa dibubarkan karena kesulitan finansial.

x

Check Also

Pelatih Persipura Sebut Lawan-Lawan Uji Coba Belum Selevel

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum menemukan lawan selevel dengan timnya ...