Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pelatih Persebaya Belum Punya Rencana Meski Liga 1 Sudah Kantongi Izin Polri

Pelatih Persebaya Belum Punya Rencana Meski Liga 1 Sudah Kantongi Izin Polri

Surabaya – Pihak kepolisian mulai memberikan isyarat lampu hijau kepada PSSI terkait rencana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima kabar dari dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, terkait izin penyelenggaraan Liga 1.

Budi Sajidin menjelaskan, pihak Polri akan memberikan lampu hijau untuk Liga 1 2021 dengan syarat kompetisinya digelar dengan tanpa kehadiran penonton.

“Saya sudah dapat kabar dari Imam Sugianto yang menyatakan bahwa Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan. Lampu hijau untuk Liga 1, untuk sepak bola, bisa dilaksanakan tapi tanpa penonton,” kata Budi Sajidin, dalam acara diskusi virtual bertajuk ‘Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi’, Rabu (3/2/2021).

Terkait kabar ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku merasa senang. Namun, Aji mengaku belum mengetahui rencana ke depan karena hal itu masih harus dibicarakan dengan pihak manajemen Persebaya.

“Masih menunggu info dari pengurus dulu,” kata Aji Santoso, Kamis (04/02/21).

Aji juga belum bisa menjawab terkait kemungkinan Persebaya akan merekrut pemain asing kembali setelah . . . Gabung . . . ditinggal oleh empat pemain asingnya akibat ketidakjelasan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

“Iya (menunggu info dari pengurus),” jelas Aji.

Aji hanya mengungkapkan bahwa dirinya dan manajemen Persebaya telah sepakat untuk tetap melanjutkan kerja sama untuk menangani skuad Persebaya Surabaya pada Liga 1 2021.

“Intinya saya bersama Persebaya sama-sama menyetujui untuk melanjutkan kerjasama di 2021. Meskipun belum berbicara nilai kontrak, tetapi secara lisan kedua belah pihak baik manajemen dan saya sepakat untuk menjalin kerjasama lagi,” ungkap Aji Santoso.

Aji juga menambahkan, dalam pertemuan dengan manajemen Persebaya juga membahas terkait kemungkinan untuk tetap mempertahankan para pemain jika sewaktu-waktu kompetisi akan digulirkan.

“Tentunya dengan situasi seperti ini akan ada renegoisasi masalah harga, karena ini bukan situasi normal. Tapi yang jelas manajemen mengharapkan mayoritas tetap tinggal di Persebaya,” pungkas Aji.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...