Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Pelatih Barito Menilai Jadwal Bergulirnya Piala Menpora 2021 Tidak Ideal

Pelatih Barito Menilai Jadwal Bergulirnya Piala Menpora 2021 Tidak Ideal

Banjarmasin – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) menilai waktu penyelenggaraan Piala Menpora 2021 tidak ideal karena terlalu mepet bagi tim untuk melakukan persiapan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Terkait turnamen ini, pihak Polri juga telah memberikan izin resminya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Setelah izin resmi didapatkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menggelar virtual meeting bersama manajer klub, Jumat (19/02/21), yang dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, PT LIB, serta 18 klub Liga 1.

Djanur menilai klub akan kesulitan untuk mempersiapkam tim dengan baik bila Piala Menpora 2021 hanya menyediakan waktu satu bulan.

“Saya bersyukur izin untuk sepak bola dikeluarkan, tapi kalau turnamen mulai 20 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan . . . Gabung . . . tidak ideal,” jelas Djanur, Jumat (19/02/21).

“Idealnya, waktu persiapan tim menghadapi turnamen minimal empat bulan, sedangkan satu bulan dipakai untuk registrasi pemain. Jadi saya pikir tidak gampang,” sambungnya.

Namun, Djanur tetap menyambut positif kemajuan yang telah diraih PSSI dan PT LIB untuk mengusahakan agar kompetisi sepak bola di Indonesia hidup kembali.

“Kami awali dengan pramusim yaitu Piala Menpora. Ini sangat kami sambut, kami bisa meramaikan sepak bola kembali. Masih ada satu sisa waktu satu bulan. Saya pikir kami punya waktu untuk persiapan,” jelas Djanur.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Bidik Dua Pemain Asing Baru

Banjarmasin – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman dikabarkan ...