Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pato Gabung Klub Irak Usai Gagal Pulang Ke AC Milan

Pato Gabung Klub Irak Usai Gagal Pulang Ke AC Milan

Milan – Mantan bintang AC Milan, Alexandre Pato, dikabarkan akan bergabung bersama klub Irak, Al Diwaniya SC.

Kabar kepergian Pato ke Irak ini diungkapkan oleh akun Twitter Asian Football. Klub Al Diwaniya SC yang berlaga di Liga Primer Irak musim 2020/21 ini dikabarkan membutuhkan amunisi baru karena masih terjebak di posisi ke-12 klasemen Liga Irak.

“Klub Irak Al Diwaniya SC setuju dengan penyerang Brasil Alexander Pato (31) untuk bergabung dengan tim selama periode transfer saat ini,” tulis Asian Football.

Pato memang dalam posisi menganggu setelah kontraknya bersama Sao Paulo habis pada 21 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya, Alexandre Pato sempat memperkuat Milan di tahun 2007 hingga 2013. Saat itu, Pato direkrut dari Sao Paulo dengan mahar 24 juta Euro.

Selama berseragam AC Milan, Pato menyumbangkan 63 gol dari 150 penampilan dan berhasil membawa Rossoneri menjadi juara Serie A Italia musim 2010/11, dan Piala Super Italia 2011/12.

Pada awal Januari 2021 lalu, Pato sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke AC Milan dan diduetkan dengan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya memiliki kenangan indah di sana. Kami berbicara tentang 150 pertandingan, 63 gol, Scudetto dan Piala Super Italia. Ini menjadi mimpi saya untuk kembali ke Milan yang selalu tertambat di hati,” kata Pato.

“Saya akan mengatakan ya, apakah itu masalah? Namun, saya datang bukan hanya untuk menjadi pelapis Ibrahimovic,” lanjutnya.

“Saya akan bermain, beberapa pertandingan dan itu bakal cukup untuk meyakinkan pelatih. Ayolah, anggap saja kita bisa bermain bersama. Kami akan menjadi rekan duet yang hebat,” tutur Pato.

x

Check Also

Antonio Conte Bingung, Tawaran Jadi Pelatih Timnas Belanda Mau Diterima Atau Tidak.

Federasi Sepakbola Belanda [KNVB] membuat tawaran pada Antonio Conte untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Sejauh ...