Home > Berita Liga Spanyol > Pangeran Arab Kini Incar Real Madrid Usai Gagal Beli Newcastle ?

Pangeran Arab Kini Incar Real Madrid Usai Gagal Beli Newcastle ?

Setahun belakangan sempat geger minat Pangeran Arab, Mohammed bin Salman yang tertarik bawa Newcastle United sebelum akhirnya batal. Sekarang gelontorkan dana Rp2,5 triliun, ia ingin beli klub LaLiga Spanyol, Real Madrid? Jadi salah satu keluarga bangsawan Negera Timur Tengah, pangeran berusia 35 tahun ini memang terkenal ingin memperluas bisnisnya ke pangsa olahraga.

The Magpies sendiri menjadi salah satu targetnya setelah Mike Ashley ingin menjual sahamnya.
Alasannya? Ashley, sang pemilik merasa perlu adanya bantuan investasi agar tim bermarkas di St James Park ini bisa mendominasi pentas teratas Negeri Elizabeth. Dibuka dengan harga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun), tawaran besar pun datang.

Ya, tanpa diduga Mohammed Bin Salman malah ajukan tawaran sampai tiga kali lipatnya alias Rp5,8 triliun untuk langsung mengambil alih seluruh kepemilikan tim. Tentu saja hal ini bisa membuat Newcastle United menjelma jadi salah satu klub diperhitungkan.

Pasalnya, saudagar Arab ini siap menanamkan modal dalam hal perekrutan pemain-pemain mahal. Sebut saja Kylian Mbappe, buruan Real Madrid seharga 200 juta euro (Rp3,3 triliun) sampai pelatih sekelas Massimiliano Allegri.

Setelah selangkah lagi jadi tim sultan, tim berciri khas warna hitam-putih itu malah batal terjual. Maklum saja, darah biru dari Arab ini tersandung dengan kasus pelanggaran hak cipta sekaligus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Belum kapok gagal beli raksasa Inggris, sekarang Bin Salman dilaporkan ingin bersihkan nama baiknya dengan berikan 150 juta euro (Rp2,5 triliun) ke Real Madrid. Apakah ini artinya kepemilikan raksasa LaLiga Spanyol itu juga dialihkan? Bukan suatu rahasia lagi kalau Los Blancos kabarnya sedang dalam masa krisis semenjak pandemi virus Corona secara global.

Kadung habiskan 247 juta euro (Rp4,2 triliun) demi sekaliber Eden Hazard, Luka Jovic, dan lainnya, hasilnya malah nihil. Segenap pemain baru itu tidak cukup naikkan derajat skuat asuhan Zinedine Zidane sampai berhasrat daratkan pemain baru lagi. Sebut saja jilid lanjutan Los Galacticos dengan ingin boyong Mbappe, Erling Haaland, dan Eduardo Camavinga.

Tentu saja hadirnya Pangeran Bin Salman bisa memudahkan impian mereka rekrut para bintang ternama dengan harga gila. Tapi tunggu dulu, menurut laman Abna24, dana sampai Rp2,5 triliun itu malah akan ditujukan hanya untuk tim sepak bola wanita saja.

Mengutip laman Times, anak dari raja Arab Saudi ini bersama perusahaan negara Qiddiya sudah buat suatu kesepakatan bertuliskan: “Sebagai bagian kolaborasi, Qiddiya akan menjadi sponsor utama Real Madrid demi memajukan generasi sepak bola,”

Aksi Pengeran Bin Salman yang mulai mendekati gelaran LaLiga Spanyol ini pun bisa jadi salah satu niat terselubung bersihkan nama baiknya dari jejak kriminal. Adapun Real Madrid juga gagal berpindah tangan seperti kasus Newcastle United beberapa waktu lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Capres Barcelona Klaim Messi Bukan Sosok Yang Mata Duitan

Setelah beragam masalah buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, wajib ditinggalkan, Lionel Messi punya satu alasan ...