Home > Berita Liga Inggris > Owen Menilai Kehadiran Thiago Alcantara Justru Buat Masalah di Liverpool

Owen Menilai Kehadiran Thiago Alcantara Justru Buat Masalah di Liverpool

Mantan striker Liverpool, Michael Owen, menyebutkan kalau kehadiran Thiago Alcantara justru menambah masalah di Liverpool. Thiago Alcantara didatangkan Liverpool dari Bayern Muenchen pada 18 September 2020 dengan mahar sebesar 22 juta euro atau sekitar 369 miliar rupiah.

Mantan pemain Bayern Muenchen ini kelihatan mengalami kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. Pemain asal Spanyol ini baru tampil sembilan kali di Liga Inggris musim 2020-2021. Pada awal musim, Thiago sempat terinfeksi COVID-19 dan mengalami cedera lutut.

Mantan striker Liverpool, Michael Owen, menilai kalau kehadiran Thiago menjadi masalah karena tipe bermainnya yang sama dengan James Milner dan Georginio Wijnaldum. Bagi Owen, masalah yang terjadi di Liverpool saat ini karena ketiga gelandang itu tidak mengalirkan bola ke Sadio Mane dan Mohammed Salah di sisi lapangan serta bertumpuk di lini tengah.

“Saya sering berpikir kalau saat bermain, Mane dan Salah lebih baik saat mereka memulai serangan dari sisi lapangan,” kata Owen seperti dilansir dari Premier League Production.

“Seringkali musim ini mereka memulai serangan dari sudut yang sempit dan kemudian Anda . . . Gabung . . . tidak punya ruang untuk berlari. Satu-satunya cara Anda bisa berlari adalah keluar dan menjauh dari gawang.”

“Saya pikir Liverpool lebih baik ketika bermain melebar.”

“Mereka memiliki banyak pemain yang sama di lini tengah: Thiago, Wijnaldum, Milner.”

“Mereka berkumpul di tengah.”

“Saya ingin melihat mereka lebih banyak merenggangkan permainan, meningkatkan tempo, memenangi bola, dan memberikan bola ke kedua sisi winger Liverpool.”

“Liverpool terbiasa memenangi bola, menjaga energi, dan menjaga permainan bertempo tinggi.”

“Tiba-tiba sekarang bukan Liverpool yang biasa saya tonton, mereka jarang menguasai lini tengah.”

“Ini bukan hal yang biasa mereka lakukan dan mereka perlu mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Owen melanjutkan.

 

 

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...