Home > Berita Liga Inggris > Optimisme Thomas Tuchel Jelang Duel Chelsea Lawan Southampton

Optimisme Thomas Tuchel Jelang Duel Chelsea Lawan Southampton

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut timnya sedang berada dalam level yang sangat bagus saat ini. Karena itu, Tuchel pun optimis menatap pertandingan demi pertandingan yang akan dijalani Chelsea, termasuk melawan Southampton dalam pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

Sejak diambil alih Tuchel, Chelsea memang menunjukkan peningkatan yang luar biasa.
The Blues (julukan Chelsea) belum menelan satu pun kekalahan di bawah asuhan Tuchel di berbagai kompetisi.

Tren positif yang diukir Tammy Abraham dan kawan-kawan bahkan sudah membawa mereka merangsek ke empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sekarang, Chelsea duduk di tempat keempat dengan koleksi poin 42 angka.

Tuchel pun optimis laju positif ini bisa terus dilanjutkan Chelsea karean para pemainnya masih sangat lapar untuk mencapai kesuksesan. Seluruh pemain The Blues pun terus menunjukkan etos kerja yang luar biasa demi membantu mereka mencapai hal-hal yang diinginkan.

Tak ayal, Tuchel menatap optimis pertandingan-pertandingan ke depan yang akan dijalani Chelsea. Tentu saja, salah satunya adalah pertemuan Chelsea melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Chelsea akan menjalani pertandingan itu di markas Southampton, yakni Stadion St . . . Gabung . . . Mary’s.

“Saya sudah melihat etos kerja yang luar biasa dari mereka. Mereka lapar, mereka sangat ingin berkembang, ingin berkompetisi sebagai sebuah tim. Saya merasa mereka semua bersama sebagai satu kelompok,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (20/2/2021).

“Kami benar-benar dapat mengandalkan mereka, kami memainkan prinsip-prinsip dalam permainan dan bagaimana mendekati permainan. Ini yang paling penting. Kami mempersiapkan permainan dan menggunakannya untuk meningkatkan diri dan terbiasa satu sama lain,” katanya.

“Ini adalah level yang sangat bagus, di mana kami ingin meningkat. Saya yakin mereka percaya. Ini bukan hanya kepercayaan karena hasil, tapi kepercayaan karena cara kami berinteraksi, cara kami berperilaku setiap hari, di luar dan dalam lapangan, dan situasi dalam pertandingan,” kata mantan pelatih PSG itu.

 

 

x

Check Also

Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

London – Arsenal baru saja memberikan kontrak baru kepada Emile Smith Rowe. Sang pemain mengaku ...