Home > Berita Liga Inggris > Ngebet Boyong Bek Juventus, Liverpool Sodorkan Mahar Rp 766 Miliar

Ngebet Boyong Bek Juventus, Liverpool Sodorkan Mahar Rp 766 Miliar

Jelang penutupan bursa transfer, Liverpool ajukan penawaran 45 juta euro (Rp766 miliar) untuk bek Juventus, Merih Demiral, demi atasi krisis lini belakang. Berstatus sebagai juara bertahan, langkah Liverpool di Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang tersendat.

Sampai saat ini, mereka tertahan di peringkat 4 klasemen sementara di bawah Manchester City, Manchester United, dan Leicester City. Salah satu masalah utama The Reds musim ini adalah lini belakang. Mereka mengalami krisis di sektor bek tengah seiring cedera panjang Virgil van Dijk dan Joe Gomez, sehingga terpaksa menjadikan Fabinho dan belakangan ini Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Momen bursa transfer Januari ini pun coba dimanfaatkan Liverpool untuk mengatasi masalah ini. Setelah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Dayot Upamecano (RB Leipzig), Shkodran Mustafi (Arsenal), hingga Ben White (Brighton), The Reds sekarang disebut memiliki incaran baru. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah muda milik Juventus, Merih Demiral.

Dilansir Caughtoffside, Liverpool bahkan sudah mengajukan penawaran pertama kepada Si Nyonya Tua sebesar 45 juta euro (Rp766 miliar) untuk membawa bintang berusia 22 tahun itu.
Merih Demiral sendiri sekarang sedang menjalani musim kedua bersama juara bertahan Serie A Italia itu sejak . . . Gabung . . . didatangkan di bursa transfer musim panas 2019 dari Sassuolo.

Tapi, sampai sekarang pemain Turki itu masih minim kesempatan bermain. Musim ini saja, ia baru tampil 14 kali di semua kompetisi. Ia menjadi bek tengah pilihan keempat pelatih Andrea Pirlo di belakang Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Giorgio Chiellini. Situasi inilah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh Liverpool.

Walau begitu, Juventus diklaim sudah menolak tawaran yang diajukan oleh The Reds itu. Pasalnya, mereka berencana menjadikan Merih Demiral sebagai pemain kunci di masa depan, mengingat usia Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang makin mendekati pensiun.

Dengan situasi ini, Liverpool pun harus mengajukan tawaran yang lebih besar lagi untuk mencoba membuat Juventus mengubah keputusan mereka, mengingat bursa transfer Januari akan segera berakhir.

x

Check Also

diogo jota

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan ...