Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > MU Prioritaskan Kedatangan Bek Baru Untuk Benahi Lini Belakang

MU Prioritaskan Kedatangan Bek Baru Untuk Benahi Lini Belakang

Manchester United memiliki pertahanan terburuk dari semua tim di 10 besar Liga Inggris saat ini. Sejumlah bek berkualitas pun sekarang sedang diincar Setan Merah untuk musim 2021/2022. Duet Victor Lindelof dan Harry Maguire tampil mengecewakan bersama Manchester United di musim ini.

Bek asal Swedia itu tampil buruk saat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang tuan rumah West Brom 1-1. Lindelof kalah dalam duel udara melawan Mbaye Diagne yang membuat West Brom unggul cepat saat melawan Manchester United. Pun dengan Maguire yang membuat blunder dalam menjaga pemain, tapi beruntung De Gea masih bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Manchester United mungkin menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, yaitu 50. Tapi, kebobolan 31 gol juga berarti ada masalah di jantung pertahanan Setan Merah. Manchester United pun bersiap membidik sejumlah nama untuk memperkuat lini belakan pada jendela transfer musim panas 2021.

Sebelumnya, MU membidik Nathan Ake dan Dayot Upamecano, tapi gagal. ESPN Mengungkapkan, pada musim panas 2020, Solskjaer meminta manajemen Manchester United untuk mendatangkan Nathan Ake dan Dayot Upamecano.

Tapi Ake memilih Manchester City dan Upamecano tidak dilepas RB Leipzig. Terbaru, Upamecano menolak Manchester United dan resmi bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, untuk musim depan.

Manchester United Bidik Raphael Varane hingga Jules Kounde

Manchester united pun mencari bek alternatif lain, Raphael Varane adalah salah satunya. . . . Gabung . . . Bek asal Prancis kerap dihubungkan dengan MU di musim-musim sebelumnya. Kontrak Raphael Varane akan berakhir pada Juni 2022.

Manchester United diyakini akan melakukan negosiasi dengan Real Madrid demi mendatangkan Varane. Kalau gagal mendapatkan Varane, Jules Kounde juga masuk radar Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini tampil impresif bersama Sevilla.

Tidak hanya dalam bertahan yang bagus, Kounde juga memiliki kemampuan membantu serangan dengan baik. Tidak hanya MU, Real Madrid dan Barcelona meminati mantan bek Bordeaux. Biaya untuk melepaskan kontrak Kounde dengan Sevilla ditaksir seharga 80 juta euro.

Bek Inggris, Tyrone Mings menjadi nama berikutnya di daftar belanja Manchester United. Pemain kelahiran 1993 itu tampil cemerlang bersama Aston Villa di Liga Inggris musim ini. Tahun lalu, Mings sudah dihubungkan dengan MU sejak tahun lalu.

Nama lain yang juga diyakini sedang didekati Manchester United adalah bek andalan Braga, David Carmo. Beberapa waktu lalu, Carmo juga sempat dihubungkan dengan rival United, Liverpool.

x

Check Also

MU Berikan Tawaran Perdana Untuk Marcelo Brozovic

Manchester United mulai mengambil langkah serius untuk mendapatkan jasa Marcelo Brozovic. Setan Merah dilaporkan sudah ...