Home > Berita Liga Inggris > MU Manfaatkan Waktu Jeda Cukup Panjang Sebelum Ladeni West Brom

MU Manfaatkan Waktu Jeda Cukup Panjang Sebelum Ladeni West Brom

Liga Inggris pekan ke-24 menyajikan satu partai yang tidak kalah seru antara West Brom vs Manchester United. Duel West Brom vs Manchester United akan diadakan di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) pukul 21.00 WIB. Menjelang kunjungan ke markas West Brom, Manchester United seperti biasa mengadakan sesi konferensi pers. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang meladeni pertanyaan para pencari berita mengungkapkan satu keanehan yang dialami timnya di pekan ke-24 Liga Inggris ini.
Keanehan yang dimaksud oleh Solskjaer adalah tim berjuluk Setan Merah itu memiliki waktu jeda cukup lama dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain.

Solskjaer memandang hal itu sangat jarang terjadi pada tim asuhannya musim ini. Dengan adanya pandemi Covid-19 membuat jadwal sepak bola di seluruh dunia menjadi kacau. Manchester United menjadi satu dari sekian banyak klub yang turut merasakan imbas ketidakpastian situasi ini.
Alhasil, jadwal padat pun boleh dikatan menjadi santapan rutin bagi Bruno Fernandes dkk.

Tim yang bermarkas di Old Trafford ini harus melakoni jadwal di kompetisi domestik, Piala FA, dan Liga Eropa yang sebentar lagi akan memulai kick off. Maka dari itu, Solskjaer malah keheranan soal jeda waktu longgar yang dimiliki tim asuhannya di pekan ini. Tapi, sebagai klub profesional, Manchester United juga tidak bisa berleha-leha mengetahui adanya kelonggaran waktu. Solskjaer mengungkapkan waktu langka itu digunakan punggawa Setan Merah untuk memulihkan dari sambil melakukan latihan.

“Kami memiliki kesempatan yang langka untuk berlatih, dan waktu untuk benar-benar memulihkan diri,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

“Kami memiliki hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu ( waktu setempat). Dan kami belum akan bertanding sampai hari Minggu.”

“Itu benar-benar sebuah kelangkaan untuk kami,” katanya.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Norwegia itu juga memberi update tentang kondisi dari Eric Bailly dan paul Pogba. Eric Bailly sudah tidak berkutat lagi dengan permasalahan cedera menjelang pertandingan ini. Ia bahkan turun berlatih bersama rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri.
Tapi, hal kebalikan malah terjadi pada Pogba. Gelandang asal Prancis itu harus menepi di pekan ke-24 lantaran mengalami cedera paha.

“Eric tersedia untuk pertandingan nanti,” kata Solskjaer.

“Dia sudah berlatih selama beberapa hari ini.”

“Jadi saya pikir dia akan tersedia sebagai opsi di lini belakang,” katanya.

Paul Pogba akan menemani Phil Jones di daftar pemain cedera Manchester United pada pertandingan nanti.

“Paul (Pogba) masih cedera. Ia tidak akan tampil,” kata Solskjaer.

“Terlepas dari itu, tidak ada lagi yang dapat saya katakan. (Termasuk Phil Jones yang masih cedera),” katanya.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...