Home > Berita Liga Inggris > MU Cetak 3 Gol Lawan Newcastle, Solskjaer Lontarkan Sesumbar

MU Cetak 3 Gol Lawan Newcastle, Solskjaer Lontarkan Sesumbar

Kinerja dari lini serang Manchester United sudah acap kali mendapat berbagai sorotan. Namun, di balik semua kritik yang sudah meluncur, United kini sudah menjadi tim yang paling produktif di Premier League.

United kini sudah menang dengan skor 3-1 atas Newcastle pada pekan ke-25 Premier League, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Gol-gol dari United berhasil dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James, serta Bruno Fernandes.

Pasca menang, United juga sudah kembali merebut posisi kedua yang sudah sempat dikuasai oleh Leicester City. Namun, di balik performa serta hasil bagus yang sudah didapat, United tetap saja menuai kritik.

Tim Paling Produktif

Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial acap kali menjadi sasaran kritik fans United. Mereka dinilai tidak cukup tajam untuk mengisi lini serang Setan Merah dan kinerjanya tidak konsisten.

“Kami adalah tim paling banyak mencetak gol di Premier League. Jadi, itu adalah sesuai yang perlu dikembangkan,” ucap manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memang betul. United, hingga pekan ke-25, menjadi tim yang paling produktif di Premier League. Mereka telah mencetak 53 poin, tiga gol lebih banyak dari Man City yang berada di puncak klasemen.

“Tapi, adil untuk mengatakan jika Greenwood, Martial, dan Rashford – penyerang yang mencetak sangat banyak gol musim lalu – belum benar-benar mencapai level terbaiknya,” kata Solskjaer.

Gabung . . . class="ncont" data-page="3" data-page-is-in-viewport-trigerred="true">

Tetap Positif

Solskjaer tidak ingin ambil pusing dengan kritik untuk tiga pemain depannya. Sebab, Solskjaer merasa hal tersebut positif untuk memberi dorongan pada mereka agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya melihat itu sebagai hal yang positif karena ketika mereka mulai mencetak gol, maka kami akan jauh lebih baik. Kami akan terus mendapat hasil bagus,” kata Solskjaer.

“Mereka semakin dekat, tetapi ini adalah situasi di mana mereka harus menemukan penyelesaian yang lebih baik,” tegas Solskjaer.

Performa Lini Depan

Di antara tiga nama yang disebut, Martial dan Greenwood mendapat banyak sorotan. Jumlah gol mereka turun drastis. Martial baru mencetak empat gol dari 20 laga dan Greenwood baru mencetak satu gol.

Sementara, Rashford punya catatan gol lebih baik. Pemain 23 tahun itu telah mencetak sembilan gol di Premier League. Dia hanya kalah dari Bruno Fernandes yang mampu mencetak 15 gol.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...