Home > Berita Liga Inggris > MU Belum Kibarkan Bendera Putih Dalam Perburuan Gelar Juara

MU Belum Kibarkan Bendera Putih Dalam Perburuan Gelar Juara

Tidak bisa dimungkiri, hasil yang imbang dari laga kontra West Brom sudah membuat kans Manchester United menjuarai Premier League pada musim ini semakin menipis. Lantas, apakah mereka kini masih punya harapan untuk itu?

Satu hal yang patut disyukuri adalah hasil seri pada saat melawan West Brom kini sudah membuat Manchester United bisa menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara.

Namun perolehan mereka kini sudah sama seperti Leicester City yang sedang berada di posisi ketiga. Manchester United bisa saja menelan sebuah kekalahan.

Sebab, West Brom juga sudah sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Mbaye Diagne pada menit ke-2. Untungnya Bruno Fernandes bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai.

Sejatinya, klub berjuluk the Red Devils tersebut juga sudah sempat mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah sang kapten, Harry Maguire, dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya wasit akhirnya menarik keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan VAR.

Tidak Mengibarkan Bendera Putih

Hasil imbang ini membuat Manchester United kini berjarak tujuh angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen saat ini. Namun, perlu dicatat bahwa the Citizens punya satu laga yang belum dimainkan.

Jika kemenangan bisa diraih, jarak antara kedua tim bakalan semakin melebar. Untuk Manchester United, kemenangan the Citizens bisa membuat harapan mereka mengakhiri puasa gelar di Premier League tertunda untuk kesekian kalinya.

Ternyata, situasi ini tidak membuat Manchester United mengibarkan bendera putih. Ole Gunnar Solskjaer selaku . . . Gabung . . . pelatih mengutarakan tekadnya untuk terus memberikan tekanan kepada Manchester City.

“Mari membangun momentum, memenangkan pertandingan dan memberikan tekanan kepada Manchester City. Mereka berada dalam kondisi yang apik, tapi kami takkan membiarkan gelar pergi begitu saja,” ujarnya dikutip dari Metro.

Masih Ada Pertemuan Kedua

Kedua tim baru bertemu sekali di ajang Premier League musim ini. Pertemuan kedua akan terjadi pada bulan Maret mendatang di Etihad Stadium, yang mungkin bakal menjadi laga penentuan juara.

“Kami tidak seharusnya berbicara soal [perburuan gelar]. Pujian untuk anak-anak karena bisa berada di posisi kami sekarang,” tambah pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

“Kami takkan membiarkan mereka [Manchester City] lolos dengan itu – kami akan bertemu mereka segera. Kami takkan membiarkan gelar terlepas dengan cepat – tidak akan,” tutup Solskjaer.

Ada empat pertandingan yang harus dilalui Manchester United sebelum bertemu City, dua di antaranya merupakan laga babak 32 besar melawan Real Sociedad. Pertemuan perdana akan digelar pada Jumat (19/2/2021) mendatang.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...