Home > Berita Liga Champions > Momen Ronaldo Ngamuk Ke Wasit Usai Juventus Tumbang Lawan Porto

Momen Ronaldo Ngamuk Ke Wasit Usai Juventus Tumbang Lawan Porto

Cristiano Ronaldo menyuguhkan performa yang memprihatinkan saat Juventus tumbang 1-2 dari Porto dalam babak 16 besar leg pertama Liga Champions, Rabu (17/2/2021) atau Kamis dini hari WIB. Cristiano Ronaldo gagal mmeberikan kontribusi nyata, yang membuat Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.
Bertanding di Estadio Do Dragao atau Stadion si Naga, malapetaka buat Cristiano Ronaldo dkk sudah terjadi pada menit ke-2.

Atau tepatnya pada detik ke-63 saat gawang Juventus jebol akibat blunder Rodrigo Bentancur. Operan Bentancur, yang ditujukan kepada Wojciech Szczesny, justru mengarah kepada Mehdi Taremi yang berdiri di dalam kotak 16. Dengan sigap, Mehdi langsung mencocor bola dengan kaki kanannya dan masuk ke dalam gawang Juventus. 1-0 untuk Porto.
Di awal babak kedua, Porto menambah keunggulan. Moussa Marega mendapat bola dari sisi kiri lewat umpan silang Wilson Manafa.

Marega lolos dari kawalan para pemain belakang Juventus, untuk menceploskan bola ke dalam gawang Wojciech Szczesny. 2-0. Juventus hanya mampu memperkecil ketinggalan dengan mencetak 1 gol, melalui Federico Chiesa pada menit ke-82. Skor 2-1 untuk kemenangan Porto bertahan sampai pertandingan usai. Sorotan tajam diberikan untuk performa Cristiano Ronaldo pada pertandingan ini.
Sang megabintang yang sedang pulang kampung ini beberapa kali terekam gagal melewati lawan, menendang bola hingga menabrak rekan setim sendiri.

Dalam sebuah momen di babak pertama, Cristiano Ronaldo yang menyisir sisi kiri penyerangan, gagal menunjukkan kualitasnya. Ia mencoba melakukan dribel demi melewati pemain, tapi gagal karena berhasil direbut . . . Gabung . . . oleh pemain Porto.
Saat akan merebut kembali, Ronaldo terlihat putus asa karena sudah tertinggal terlalu jauh.

Sementara di babak kedua, terdapat satu momen lagi ketika Cristiano Ronaldo menabrak rekannya sendiri, Alex Sandro. Ronaldo kembali mendapat bola di sisi kiri, kemudian ingin masuk ke are lebih ke tengah. Tapi seketika ia malah berlari ke arah Alex Sandro yang hanya terdiam dan tabrakan pun tidak terelakan.
Bola kemudian kembali bisa direbut oleh pemain-pemain Porto. Ada juga momen saat Cristiano Ronaldo gagal menendang bola di depan kotak penalti Porto.

 

Ronaldo sempat dengan mantap mengontrol bola menggunakan dada. Tapi saat menendang, bola terlewat dan terebut oleh pemain Porto. Puncaknya, Cristiano Ronaldo marah-marah saat tidak mendapat penalti di peghujung laga. Pada masa njury time, Cristiano Ronaldo terlibat kontak dengan Zaidu Sanusi sampai terjatuh di kotak penalti Porto.

 

Tapi, wasit tidak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran sehingga Ronaldo terlihat kesal dengan keputusan itu.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...