Home > Berita Liga Italia > Momen Ronaldo Gagal Cetak Gol Padahal Gawang Sudah Kosong

Momen Ronaldo Gagal Cetak Gol Padahal Gawang Sudah Kosong

Juventus melawan Crotone dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (23/2/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi Lega Serie A, Juventus tercatat tampil sangat mendominasi. I Bianconeri memimpin penguasaan bola sampai 66 persen. Dari segi peluang, Juventus memiliki 12 yang 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.
Adapun Crotone mempunyai 3 kesempatan, tapi tidak ada yang menuju ke gawang Juventus.

Menekan sejak awal pertandingan, Juventus langsung mengancam pada menit ke-28. Gempuran Juventus bermula dari umpan silang Federico Chiesa dari sisi kiri pertahanan Crotone. Bola operan Chiesa sempat dipotong oleh kiper Crotone, Alex Cordaz. Tapi, bola bergulir liar di mulut gawang tim tamu. Cristiano Ronaldo menyambar bola dengan sepakan kaki kanan.
Tendangan culun Ronaldo malah membuat si kulit bulat meleset dari gawang yang sudah kosong.

Juventus membuka keran gol pada menit ke-38. Memaksimalkan umpan lambung Alex Sandro, Cristiano Ronaldo, yang sudah menanti di kotak penalti, menanduk bola dengan keras. Sundulan Ronaldo membawa Juventus unggul 1-0. Tidak sampai semenit setelah menciptakan gol, Juventus kembali mendapat peluang emas.
Menerima crossing dari Federico Chiesa, Aaron Ramsey menyambut bola dengan sundulan. Tapi, tandukan Ramsey masih membentur mistar gawang Crotone. Cristiano Ronaldo menambah gol Juventus pada menit ke-45+1.

Kali ini Aaron Ramsey yang mengirimkan umpan silang brilian kepada Ronaldo. Dengan mantap, Ronaldo menyundul bola sehingga tidak bisa dijangkau Alex Cordaz. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan sampai turun minum. Berkat lesakan ke gawang Crotone, Cristiano Ronaldo . . . Gabung . . . mengukir prestasi tersendiri di Stadion Allianz.
Ronaldo sekarang menyingkirkan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, dari daftar top scorer Liga Italia 2020-2021. Sebelumnya, Lukaku berada di urutan teratas dengan catatan 17 gol.

Takhta pencetak gol terbanyak Serie A musim ini sekarang beralih ke Cristiano Ronaldo. Ronaldo total sudah menyarangkan 18 gol di Liga Italia 2020-2021. Ternyata, Cristiano Ronaldo mempunyai kelebihan unik dalam urusan mengemas gol. Ronaldo lebih sering membukukan lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan Liga Italia dibandingkan Romelu Lukaku.
Cristiano Ronaldo menceploskan dua gol dalam tujuh pertandingan Serie A 2020-2021. Sementara itu, Romelu Lukaku menggelontorkan dua gol “cuma” dalam empat partai Liga Italia musim ini.

Juventus 2-0 Crotone (Cristiano Ronaldo 38′, 45+1′)

Susunan pemain Juventus dan Crotone:

Juventus (4-4-2): 77-Gianluigi Buffon; 13-Danilo, 12-Alex Sandro, 28-Merih Demiral, 4-Matthijs de Ligt; 8-Aaron Ramsey, 30-Rodrigo Bentancur, 14-Weston McKennie, 22-Federico Chiesa; 44-Dejan Kulusevski, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Crotone (3-5-2): 1-Alex Cordaz; 6-Lisandro Magallan, 5-Vladimir Golemic, 13-Sebastiano Luperto; 32-Pedro Pereira, 17-Salvatore Molina, 69-Arkadiusz Reca, 77-Milos Vulic, 30-Junior Messias; 7-Adam Ounas, 54-Samuel Di Carmine

Pelatih: Giovanni Stroppa

Wasit: Valerio Marini

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...