Home > Berita Liga Spanyol > Momen Pemain Sevilla Kesulitan Redam Kecepatan Messi

Momen Pemain Sevilla Kesulitan Redam Kecepatan Messi

Lionel Messi membela Barcelona dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Bermain di markas Sevilla, Barcelona menang dengan skor 2-0. Dikutip dari WhoScored, gol-gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (menit ke-29) dan Lionel Messi (85′).

Messi berhasil memborbardir lini belakang Sevilla. Kapten Barcelona ini menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak (4) dalam pertandingan Sevilla versus Barcelona. Bukan cuma itu, Lionel Messi juga menjadi pemain yang paling sering menggocek lawan. Messi tercatat 7 kali sukses mengelabui pasukan Julen Lopetegui. Tidak heran, gelandang Sevilla, Joan Jordan, sampai melakukan cara curang demi bisa menghentikan Messi.

Bersama Fernando, Jordan ditempatkan Lopetegui sebagai dua gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1. Jordan tentu saja mempunyai tugas utama sebagai pelapis terdepan gempuran Barcelona. Keahlian Jordan tidak perlu diragukan lagi. Joan Jordan mencatatkan tekel berhasil terbanyak (5) dalam partai Sevilla kontra Barcelona. Satu-satunya pemain yang bisa menyamai torehan tekel sukses Jordan hanya bek Barcelona, Oscar Mingueza.

Tapi, Joan Jordan tidak berkutik saat mengejar Lionel Messi. Ada momen yang tertangkap kamera saat Jordan sampai mengarahkan kedua tangannya untuk menangkap Messi yang berlari di depannya. Muka Jordan pun terlihat sangat ngotot ingin membendung laju Messi. Alih-alih mampu menahan Messi, Jordan malah mau jatuh karena kehilangan keseimbangan.

Permainan keras yang diterapkan Jordan membuat dirinya mengantongi kartu kuning saat menghadapi Barcelona. Selain Jordan, ada empat pemain Sevilla . . . Gabung . . . yang juga menerima kartu kuning dari wasit Alejandro Hernandez. Keempat pemain itu adalah Fernando, Diego Carlos, Sergio Escudero, dan Karim Rekik. Para pemain Sevilla memang kelabakan dalam mengawal anak-anak asuh Ronald Koeman.

Statistik pelanggaran antara Sevilla dan Barcelona pun terbilang timpang. Sevilla melakukan 20 pelanggaran kepada pemain-pemain Barcelona. Adapun Lionel Messi cs sekadar melakukan sembilan pelanggaran. Dari kubu Barcelona hanya ada dua pemain yang menerima kartu kuning. Mereka adalah Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Untuk ukuran striker, Messi memang cukup sering mengantongi kartu kuning dari wasit. Bahkan, pada LaLiga 2020-2021, jumlah kartu kuning yang diterima Lionel Messi dan Joan Jordan sama. Messi dan Jordan sama-sama sudah menerima empat kartu kuning di Liga Spanyol musim ini.

Perbedaannya, Jordan sudah pernah satu kali menerima dua kali kartu kuning dalam sebuah pertandingan LaLiga 2020-2021 yang berujung dengan kartu merah. Adapun bagi Lionel Messi, rekor kartu kuning terbanyaknya dalam semusim Liga Spanyol muncul pada musim 2011-2012 dan 2016-2017. Saat itu, Messi enam kali diberi kartu kuning oleh pengadil lapangan.

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...