Home > Berita Liga Spanyol > Momen Kiper Elche Terkejut Saat Kaosnya Diminta Messi

Momen Kiper Elche Terkejut Saat Kaosnya Diminta Messi

Lionel Messi tampil garang saat memperkuat Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Camp Nou, Rabu (24/2/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangi Barcelona dengan skor 3-0. Dikutip dari WhoScored, keran gol Barca dibuka Lionel Messi pada menit ke-48.
Berlari menusuk ke dalam kotak penalti Elche, Messi kemudian mengoper bola kepada Martin Braithwaite.

Braithwaite secara cepat mengembalikan bola kepada Messi yang tinggal berhadapan dengan Edgar Badia. Messi lalu melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis Badia, tetapi bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. Lionel Messi kembali membuat Edgar Badia tidak berdaya pada menit ke-69.
Kali ini gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, lebih dulu melakukan aksi individu.

De Jong menggiring bola dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti Elche sebelum mengirimkan operan datar ke Lionel Messi. Messi kemudian dengan santai sedikit mencungkil bola menggunakan kaki kiri untuk membawa Barcelona unggul 2-0. Gol penutup Barcelona datang pada menit ke-73. Lionel Messi kembali mengambil peran kunci dengan mengirimkan crossing ke kotak penalti yang disambut Martin Braithwaite dengan sundulan.
Tandukan Braithwaite mengarah ke Jordi Alba yang langsung menyambar bola dengan tembakan keras kaki kiri di mulut gawang Elche.

Setelah pertandingan usai, Edgar Badia terlihat meminta baju Lionel Messi. Messi dengan rileks melepaskan kausnya dan memberikan kepada Badia. Messi dan Badia pun saling berjabat tangan. Saat tangan kanannya masih merangkul pinggang Badia, Lionel . . . Gabung . . . Messi meminta sang penjaga gawang untuk memberikan bajunya. Badia sontak terkejut dan buru-buru melepas kostum kipernya.
Messi menerima seragam Badia dengan tangan kirinya yang juga memegang ban kapten Barcelona.

Lionel Messi dan Edgar Badia pun kembali berjabat tangan dan berpelukan singkat. Badia merupakan anak baru di LaLiga alias kompetisi kasta teratas Liga Spanyol. Pada musim 2018-2019, Edgar Badia masih berkompetisi di Segunda Division atau kasta kedua Liga Spanyol. Badia memperkuat klub Reus Deportiu. Edgar Badia menjalani 19 pertandingan Segunda Division dengan torehan yang cukup gemilang.
Badia membantu Reus Deportiu mencatatkan 11 pertandingan tanpa kebobolan.

Di sepanjang musim 2018-2019, Badia kemasukan 49 kali. Edgar Badia kemudian pindah ke Elche pada 5 Januari 2019. Badia menjadi bagian penting dari skuad Elche yang sukses promosi ke LaLiga pada musim 2019-2020. Sosok kelahiran Barcelona, Spanyol, 12 Februari 1992 ini beraksi dalam 38 pertandingan dengan menorehkan 10 clean sheet. Nama Edgar Badia semakin melambung bersama Elche di LaLiga 2020-2021.
Sebelum bertukar kaus dengan Lionel Messi, Badia melakukan penyelamatan brilian.

Pada babak pertama, penyerang Barcelona, Trincao, mengacak-acak jantung pertahanan Elche. Tidak tanggung-tanggung, Trincao mengecoh tiga pemain Elche, Johan Mojica, Gonzalo Verdu, Josema Sanchez. Semua itu dilakukan Trincao di dalam kotak penalti Elche. Trincao lalu menghunjamkan sepakan kaki kiri ke gawang Elche.
Tapi, liukan fenomenal Trincao berujung dengan kegagalan menciptakan gol karena Edgar Badia menampilkan tepisan keren menggunakan tangan kiri.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...