Home > Berita Liga Inggris > Mino Raiola Tanggapi Lagi Situasi Pogba di Manchester United

Mino Raiola Tanggapi Lagi Situasi Pogba di Manchester United

Pada pertengahan Desember 2020, Mino Raiola melontarkan pernyataan tentang gelandang Manchester Unted, Paul Pogba, yang mengejutkan banyak pihak. Saat itu, Mino Raiola mengatakan kalau Paul Pogba tidak bahagia berada di Manchester United dan membutuhkan suasana baru di klub lain.

“Saya dapat mengatakan kalau karier Paul Pogba di Manchester United sudah berakhir,” kata Raiola seperti dikutip dari Tuttosport.

“Pogba tidak bahagia bersama Manchester United karena dia tidak lagi dapat mengekspresikan dirinya dengan cara yang dia inginkan dan yang dia harapkan,” katanya.

Pernyataan Raiola itu pun disebut banyak pihak sudah membuat Manchester United menjadi tidak stabil. Apabila melihat hasil yang dituai Manchester United tidak lama setelah Raiola mengeluarkan pernyataan itu, bisa dikatakan memang penuturan agen pemain asal Italia itu sudah memberi dampak negatif kepada The Red Devils.
Tidak lama setelah komentar itu beredar, penampilan Pogba dan Manchester United pun menurun.

Bahkan, Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 usai kalah 2-3 dari RB Leipzig pada partai pemungkas babak grup, tidak lama setelah Raiola mengeluarkan pernyataan itu. Tapi, setelah kekalahan itu, Manchester United mampu bangkit dan performa Pogba pun menjadi semakin apik.
Melihat hal itu, Raiola pun berkesimpulan kalau komentarnya soal Pogba tidak pernah mengganggu stabilitas Manchester United seperti apa yang dibicarakan selama ini.

Raiola merasa yakin, sejak hari pertama dia melontarkan komentar itu, Pogba dan semua orang di Manchester United cukup dewasa untuk tidak terpengaruh oleh omongannya tadi.

“Faktanya tidak mengatakan seperti itu,” kata Raiola setelah ditanya apakah dia sudah membuat klub tidak stabil seperti dikutip dari BBC Sport

“Pasalnya, setelah . . . Gabung . . . saya mengeluarkan pernyataan itu, mereka mendapatkan periode terbaiknya pada musim ini.”

“Saya melihat apa yang terjadi dan itulah mengapa di Italia saya memberikan wawancara 10 hari yang lalu dan sekarang saya tidak ingin membicarakannya lagi.”

“Sekarang saya hanya ingin menyimpan opini saya untuk diri saya sendiri serta para pemain, dan pers sekarang akan mendapatkan jawaban yang normal-normal dari saya seperti, ‘Saya tidak tahu, saya tidak berbicara soal bursa transfer’.”

“Waktu itu saya hanya mengutarakan pendapat, saya tidak ingin menimbulkan masalah apa pun.”

“Pendapat itu juga sangat sederhana. Saya tidak berpikir itu membuat siapa pun tidak stabil karena mereka memiliki perjalanan yang fantastis. Mereka berada di puncak liga untuk suatu periode, jadi itu semua omong kosong.”

“Seorang pemain berusia 27 tahun, pemain besar seperti Pogba dan Solskjaer, yang sudah meraih banyak hal dalam hidupnya, benar-benar menjadi tidak stabil oleh apa yang dikatakan Mino Raiola? Wow, kalau memang pendapat saya sekuat itu, FIFA mungkin sudah tidak akan ada sekarang.”

“Tapi, sekarang saya sudah tidak mau lagi membicarakannya. Ini bukan saatnya untuk berbicara bursa transfer.”

“Ini memang membuat seuanya menjadi lebih membosankan, tapi, begitulah adanya,” kata Raiola menambahkan.

x

Check Also

diogo jota

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan ...