Home > Berita Liga Indonesia > Minim Pemain Asing, Piala Menpora 2021 Diyakini Tetap Menarik

Minim Pemain Asing, Piala Menpora 2021 Diyakini Tetap Menarik

Jakarta – Tidak lama lagi kompetisi sepak bola kembali diramaikan dengan gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Turnamen yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang ini akan diikuti oleh 18 klub Liga 1, yang akan dibagi menjadi empat grup pada babak penyisihan grupnya.

Pertandingan empat grup tersebut akan digelar di empat kota, yakni Solo, Sleman, Bandung, dan Malang.

Turnamen ini bisa dibilang terlalu mepet bagi sebuah tim untuk melakukan persiapan karena kompetisi di Indonesia sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu, dan hampir semua klub telah meliburkan timnya sejak lama.

Tentu saja tidak mudah untuk mengumpulkan kembali tim, terutama para pemain asing di masa pandemi Covid-19 dimana di hampir semua negara memberlakukan pembatasan keluar masuknya warga asing.

Sehingga beberapa klub telah memutuskan untuk tidak menggunakan pemain asing. Apalagi sebagian besar klub memang telah ditingglkan para pemain asingnya karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Sebut aja seperti Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera yang telah memastikan tidak . . . Gabung . . . menggunakan pemain asing di turnamen Piala Menpora 2021.

Terkait hal ini, gelandang Tira Persikabo, Guntur Triaji, menilai Piala Menpora 2021 akan tetap menarik meski tanpa pemain asing.

“Kalau menurut saya Piala Menpora masih tetap gereget walau tanpa pemain asing,” kata Guntur, Rabu (24/2/2021).

Meski demikian Guntur mengakui kualitas pemain asing masih lebih baik daripada pemain lokal, sehingga tentu saja kualias pertandingan akan menjadi lebih baik bila ada pemain asing yang turun.

“Ya sedikit kurang kalau tidak adanya pemain asing,” ucap Guntur.

“Tapi tidak berdampak yang signifikan karena kami sudah hampir setahun vakum,” lanjut Guntur.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...