Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Minati Bek Serba Bisa Asal Prancis, MU Bisa Dapatkan 3 Keuntungan Ini

Minati Bek Serba Bisa Asal Prancis, MU Bisa Dapatkan 3 Keuntungan Ini

Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan sejumlah keuntungan andai bisa mendatangkan bek serba bisa Prancis yang bermain di Sevilla, Jules Kounde. Tidak bisa dipungkiri kalau apa yang sudah dilakukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pelan-pelan mulai menunjukkan hasil bagi Manchester United. Walau tersingkir dari Liga Champions, tapi setidaknya posisi Manchester United di Liga Inggris cukup bagus.
Bahkan di atas rival abadi yang menjadi juara bertahan musim ini, Liverpool. Walau begitu Solskjaer tentu sadar perlu ada perbaikan lagi di dalam skuadnya agar bisa membuat Manchester United terbang lebih tinggi lagi.

Salah satu sektor yang ingin dibenahi adalah bek tengah. Di mana terkadang suka terjadi error di lini pertahanan yang merugikan Manchester United. Menurut Daily Mail, Manchester United pun sedang naksir dengan bek Sevilla yang bernama Jules Kounde. Memang bek Sevilla yang satu ini, sedang dalam perbincangan hangat di Eropa setelah dirinya sukses mematikan Lionel Messi.
Tidak hanya sekali, tapi total sudah tiga kali Messi mati kutu setiap kali harus menghadapi Kounde dalam duel Sevilla dengan Barcelona. Tidak heran kalau Manchester United sampai jatuh cinta dengan bek Prancis itu yang tampil begitu apik bersama Sevilla.

Melihat fakta ini, maka Manchester United pun bisa mendapat tiga keuntungan jika jadi merekrut Jules Kounde. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Kualitas Teknis Mumpuni

Nomor satu tentu adalah kualitas yang ditawarkan oleh Jules Kounde. Jules Kounde salah satu pemain yang paling diincar di Ligue 1. Pasalnya, ia dinilai memiliki kecepatan dengan level antisipasi dan konsentrasi yang mumpuni. Bersama Sevilla, Kounde pun meraih juara Liga Europa 2019/20. Penampilan bagus juga membuatnya masuk ke dalam tim terbaik di Liga Europa bersama defender top lainnya seperti Sergio Reguilon (Sevilla) dan Stefan de Vrij (Inter Milan).
Jules Kounde menjalani debut first team di Bordeaux, dalam pertadingan Coupe de France yang berakhir kekalahan 1-2 dari US Granville.

Saat itu ia dipercaya bermain penuh selama 90 menit. Di usia belum lewat 20 tahun, Konde sudah menjalani 55 kali penampilan dengan kontribusi 2 gol dan 1 assist untuk Bordeaux.

2. Bek Modern

Masih berusia 22 tahun, Jules Kounde memiliki atribut sebagai bek tengah modern. Jules Kounde adalah pemain yang piawai dalam mengolah bola. Ia tidak ragu untuk memulai dribel atau pun mengirim umpan kunci untuk memulai serangan. salah satu kelebihannya adalah dalam memberikan umpan panjang akurat.
Kelebihan ini tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Manchester United. Jules Kounde akan cocok dengan gaya menyerang moden yang diperagakan Man United.

3. Versatile

Walau memiliki posisi utama sebagai bek tengah, rupanya Jules Kounde bisa juga bermain di posisi bek sayap. Hal itu ia peragakan saat memperkuat Sevilla. Bukan sekadar main, Jules Kounde juga bisa menawarkan kualitas tinggi pada permainannya di pos sayap. Bahkan, rekan-rekannya di Sevilla memanggul Jules Kounde dengan sebutan Cafu.
Panggilan itu merujuk pada bek sayap legendaris asal Brasil, Marcos Cafu. Jules Kounde dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan eks pemain AC Milan dan AS Roma itu.

Tentu saja kelebihan ini bisa menjadi keuntungan bagi klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa mendapatkan satu alternatif tambahan untuk posisi bek sayap di lini belakang. Apalagi, Jules Kounde memiliki kualitas dribel dan umpan lambung yang baik.

x

Check Also

Borussia Dormund Tetap Santai Walau Agen Haaland Berpergian Ke Spanyol

Walaupun animo ketertarikan terhadap Erling Haaland tinggi, Borussia Dortmund santai-santai saja menanggapinya. Direktur Dortmund, Michael ...