Home > Berita Liga Spanyol > Minati Alexander Isak, Barcelona Harus Bersaing Dengan Dortmund

Minati Alexander Isak, Barcelona Harus Bersaing Dengan Dortmund

Dua klub raksasa dari Eropa, Barcelona dengan Borussia Dortmund kini sedang bersaing untuk bisa mendapatkan bintang muda dari Real Sociedad yang bernama Alexander Isak.

Dilansir ESPN, Barcelona kini sedang mengincar Alexander Isak karena masih mencari sosok yang pas sebagai pengganti dari Luis Suarez.

Musim ini Antoine Griezmann sudah kurang bersinar serta Martin Braithwaite sudah gagal untuk tampil sesuai dengan harapan Ronald Koeman.

Kemudian Ousmane Dembele, Ansu Fati, Trincao, serta Pedri kini juga dirasa masih saja kurang dalam urusan mencetak gol. Barcelona kini masih berharap penuh kepada Lionel Messi dalam urusan cetak-mencetak gol.

Alexander Isak dinilai bisa saja menjadi lumbung gol baru bagi Barcelona karena telah mencetak 12 gol dalam 20 kali pertandingan di LaLiga Spanyol 2020-2021 bersama dengan Real Sociedad. Catatan golnya itu kini sudah melewati raihan pada musim lalu.

Kemudian Borussia Dortmund dikabarkan juga tertarik untuk kembali memulangkan Alexander Isak. Pemain asal Swedia itu pada 2019 lalu sudah dijual oleh Borussia Dortmund ke Real Sociedad dengan mahar sekitar 6,5 euro (sekitar Rp111 miliar).

Di Real Sociedad, pemain berusia 21 tahun itu berhasil menunjukan perkembangan yang sangat pesat sehingga membuat Dortmund kini sudah kepincut untuk kembali merekrutnya.

Alexander Isak kini sudah digadang-gadang bisa menjadi penerus dari sosok Zlatan Ibrahimovic sebagai bomber andalan dari timnas Swedia.

Dortmund Kemungkinan Menang Barcelona diprediksi akan kalah dalam bersaing dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan jasa Alexander Isak.

Pasalnya, Dortmund bisa membeli ulang Isak dengan harga 30 juta euro karena ada ada klausul buyback dalam kontraknya.

Sedangkan Barcelona bakal kesulitan mendapatkan Alexander Isak karena ia memiliki klausul pelepasan senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1.2 triliun.

 

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...