Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milos Kerkez, Fullback Muda Minim Pengalaman Yang Diboyong AC Milan

Milos Kerkez, Fullback Muda Minim Pengalaman Yang Diboyong AC Milan

Milan – AC Milan menutup pergerakannya di bursa transfer Januari ini dengan memboyong wonderkid asal Hungaria, Milos Kerkez.

Keputusan AC Milan ini cukup mengejutkan karena bek sayap muda milik klub FC Gyor ini masih berusia 17 tahun.

Meski tidak disebutkan berapa nilai transfer yang dikeluaran AC Milan, namun dipercaya manajemen Rossoneri mendapatkannya dengan mahar yang tidak lebih dari 1 juta pound karena sang pemain masih sangat muda.

Terpilihnya Milos Kerkez tak lepas dari peran sang pencari bakat AC Milan, Geoffrey Moncada. Setelah resmi menjadi milik AC Milan, Milos Kerkez tidak langsung bisa bergabung dengan tim utama asuhan Stefano Pioli, namun akan menimba ilmu terlebih dahulu di tim primavera asuhan Federico Giunti.

Lantas siapa sosok Milos Kerkez ini, dan bagaimana sepak terjangnya hingga AC Milan sampai tertarik untuk memboyongnya?

Milos Kerkez memulai karier sepak bola di klub Hódmezövásárhely FC Jugend. Hanya sebentar ia di sana sebelum kemudian bergabung bersama klub kasta atas Liga Hungaria, FC Gyor.

Awalnya Milos Kerkez membela tim U-17 FC Gyor. Namun performanya yang gemilang membuat ia dipromosikan ke tim utama pada Juli 2020, di usianya yang masih 16 tahun.

Prestasi ini membuat AC Milan dan Juventus tertarik untuk menawarinya bergabung, dan akhirnya Milos Kerkez memilih AC Milan, meski kepada wartawan sang pemain . . . Gabung . . . sempat mengaku bahwa ia pengagum berat Juventus.

AC Milan berharap Milos Kerkez bisa menjadi pelapis bagi Theo Hernandez dan menjadi bek kiri masa depan Rossoneri.

Menurut sang agen, Daniel Kaposi, Milos Kerkez memilih AC Milan karena Maldini dan Masara telah menjanjikan Milos Kerkez untuk tampil di tim senior.

“Mereka juga mengatakan bahwa Milos akan dianggap sebagai bagian dari tim senior, dan musim ini saya ingin membangunnya sehingga mulai musim panas, di samping Theo Hernandez, dia akan menjadi bek kiri lain di skuad. Jadi, ada alasan untuk bekerja, ada tantangan,” kata Daniel Kaposi.

Milos Kerkez memang dinilai memiliki banyak kemiripan dengan Theo Hernandez. Ia memiliki kemampuan dribel yang mumpuni, cepat, dan sangat kreatif di dalam membantu serangan.

Kemampuan Milos Kerkez ini dirasa cocok dengan kebutuhan skuad AC Milan yang identik dengan penggunaan empat bek di setiap laganya.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...