Home > Berita Liga Eropa > Milan Boleh Mainkan Diogo Dalot Saat Hadapi MU ?

Milan Boleh Mainkan Diogo Dalot Saat Hadapi MU ?

Undian babak 16 besar Liga Europa sudah dilakukan pada Jumat (26/2/2021) kemarin. Hasilnya menunjukkan kalau dua raksasa Eropa, Manchester United dan AC Milan, akan saling sikut untuk memperembutkan tempat di perempat final. Manchester United bisa sampai ke titik ini setelah berhasil menyingkirkan Real Sociedad pada babak 32 besar.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memenangkan duel dua leg dengan skor agregat telak 4-0. Di sisi lain, AC Milan hanya mampu meraih hasil imbang saat menghadapi perwakilan Serbia, Red Star Belgrade, dengan agregat 3-3. Tapi, Rossoneri lolos karena mengantongi dua gol tandang pada pertemuan pertama.

Old Trafford akan menjadi panggung pertarungan pertama dalam duel antara Manchester United melawan Milan yang digelar di bulan Maret nanti. Lalu, pertarungan akan berlanjut satu pekan setelahnya di San Siro.
Hasil undian ini sendiri mengundang pertanyaan dalam sisi Milan.

Pasalnya, mereka memiliki pemain yang dipinjam dari Manchester United, yakni Diogo Dalot. Partisipasinya di laga tersebut sedang diragukan. Manchester United sendiri telah meminjamkan banyak pemain ke klub lain, salah satunya Jesse Lingard, Pemain berusia 28 tahun itu sedang dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, West Ham. Pada bulan Februari lalu, Lingard berkesempatan untuk bereuni dengan Manchester United.

Sayangnya ajang reuni tersebut urung terjadi karena kontrak peminjaman yang disepakati oleh kedua klub. Dalam kontrak itu, disebutkan kalau Lingard tidak boleh bermain saat bertemu Manchester United.
Perjanjian ini juga pernah dirasakan Dean Henderson ketika menjalani masa pinjaman di Sheffield United.

Lalu, bagaimana dengan Dalot? Sebagai informasi, Milan cukup bergantung kepada pemain berkebangsaan Portugal tersebut untuk mengawal sisi kanan pertahanan, terutama dalam ajang Liga Europa. Dalot sudah bermain sebagai starter dalam tujuh dari delapan pertandingan yang dilalui Milan di ajang Liga Europa.

Kalau dirinya tak bisa bermain karena kontrak peminjaman seperti Lingard dan Henderson, jelas itu akan jadi kabar buruk buat Rossoneri. Untungnya, kesepakatan itu tidak tercantum dalam kontrak peminjaman Dalot. Milan diberikan kebebasan untuk menentukan apakah akan memainkan Dalot atau tidak saat bertemu mereka.

 

x

Check Also

Reaksi Warganet Dengan Hasil Undian 8 Besar Liga Europa Musim Ini

UEFA kini telah menggelar drawing untuk babak perempat final alias delapan besar Liga Europa, Jumat ...