Home > Berita Liga Inggris > Mesti Tampil Inkonsisten, Bos Everton Tetap Waspadai Liverpool

Mesti Tampil Inkonsisten, Bos Everton Tetap Waspadai Liverpool

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, tidak mau memandang remeh Liverpool, walau tim itu sedang tampil inkonsisten belakangan ini. Bagi Ancelotti, potensi Mohamed Salah dan kawan-kawan menunjukkan penampilan yang mengancam tetap terbuka lebar saat berhadapan dengan Everton di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

Everton memang dijadwalkan bertemu rival sekotanya, yaitu Liverpool, pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB. Pertemuan kedua tim akan tersaji di markas Liverpool, yakni Stadion Anfield. Jelang pertandingan itu, Ancelotti yakin pertandingan tidak akan berjalan mudah. Hal ini diyakininya, walau The Reds (julukan Liverpool) sendiri tidak berada dalam tren yang positif di pentas Liga Inggris.

Armada Jurgen Klopp harus tumbang di tiga pertandingan beruntun Liga Inggris 2020-2021. Kondisi ini bahkan membawa sang juara bertahan itu tercecer ke urutan enam pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Liverpool total baru meraih 40 poin, terpaut tiga angka dengan Everton yang mengekor di posisi ketujuh.

Walau begitu, Ancelotti tetap yakin ada potensi Liverpool tampil membahayakan sampai menutup langkah Everton memetik hasil manis pada dini hari nanti. Karena, di kompetisi lainnya, Liverpool baru saja memetik kemenangan.

Liverpool mampu melibas RB Leipzig dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan skor 2-0. Kondisi ini diyakini Ancelotti . . . Gabung . . . bisa memberi kepercayaan diri lebih kepada The Reds.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Manchester City dan akan menjadi pertandingan yang sulit lainnya melawan Liverpool,” kata Ancelotti, sebagaimana dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (20/2/2021).

“Permainan yang berbeda, karena setiap tim memiliki kualitas dan karakteristiknya sendiri. Tapi, motivasinya sangat tinggi. Kami ingin bersaing dengan tetangga kami, ini adalah derby dan pertandingan spesial,” katanya.

“Mereka melakukannya dengan sangat baik saat melawan Leipzig, mereka naik turun seperti semua tim, selain Manchester City, musim ini. Tapi, mereka akan lebih percaya diri setelah hasil bagus dan motivasi tinggi untuk kedua tim,” jelas Ancelotti.

“Setiap pertandingan yang Anda mainkan melawan Liverpool untuk Everton, Anda ingin menang. Ini bisa jadi waktu yang tepat besok. Itu tergantung pada apa yang bisa kami lakukan di lapangan, hanya ini,” katanya.

 

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...