Home > Sportainment > Berita Sportainment > Messi Hanya Butuh Kerja 1 Menit Untuk Kumpulkan Uang Rp 4,5 Juta

Messi Hanya Butuh Kerja 1 Menit Untuk Kumpulkan Uang Rp 4,5 Juta

Media asal Spanyol, El Mundo, mendapat bocoran megakontrak Lionel Messi bersama Barcelona. Selama empat tahun (2017-2021) dikontrak Barcelona, Lionel Messi mendapatkan 492 juta pounds atau setara Rp9,45 triliun! Kalau diambil lebih kecil lagi, Lionel Messi menerima 123 juta pounds atau setara Rp2,36 triliun per tahun.

Lionel Messi

Andai dihitung per bulan, La Pulga (julukan Lionel Messi) menerima 10,25 juta pounds atau sekira Rp196,9 miliar! Praktis, nominal itu sangatlah tinggi. Bahkan gaji Lionel Messi per menit masih masuk kategori besar. Kalau dihitung-hitung, per menitnya Lionel Messi menerima 234 pounds atau setara Rp4,49 juta!

Uang segitu bisa untuk membeli satu unit motor bekas. Dalam penelusuran Okezone di laman jual-beli motor bekas, uang Rp4,49 juta bisa untuk membeli motor satu unit motor bekas. Menurut laman itu, uang seharga Rp4,49 juta bisa untuk mendapatkan motor Suzuki Nex keluaran 2012.

Ada juga Yamaha Mio 2011 yang memilki harga di angka Rp4,2 juta. Selain itu, ada juga Yamaha Jupiter MX keluaran 2010 yang memiliki harga Rp4 juta. Bahkan dengan gaji besar yang dimiliki, Lionel Messi dapat memiliki barang-barang yang ia punya, hanya dari gajinya lima bulan sebagai pesepakbola.

Lionel Messi memilki rumah mewah di pinggiran Castelldefels yang masih masuk kawasan Catalunya. Rumah mewah milik Lionel Messi memiliki harga mencapai 5,5 juta pounds atau sekira Rp105,7 miliar

Lalu jet mewah. Demi mempermudah . . . Gabung . . . aksesnya saat bepergian ke luar negeri, Lionel Messi membeli jet pribadi supermewah. Jet yang memiliki dapur dan dapat menampung 16 orang ini dibeli Messi seharga 12 juta pounds (Rp230,6 miliar).

Rumah Messi

Lionel Messi juga memiliki hotel yang terletak 100 meter dari pantai di Kota Barcelona. Hotel itu dibeli Messi seharga 26 juta pounds atau sekira Rp499,7 miliar. Hotel itu memiliki 77 kamar termasuk satu kamar presiden. Untuk biaya sewanya mencapai 105 pounds atau setara Rp2 juta per malam (untuk kamar standard).

Kalau ditotal, harga rumah, jet dan hotel di atas mencapai 43,5 juta pounds atau setara Rp832,6 miliar. Hal itu berarti, barang mewah di atas bisa didapatkan Lionel Messi hanya dari gajinya selama lima bulan di Barcelona!

Terlepas dari itu, Lionel Messi belum menentukan masa depannya di Barcelona. Walau kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021, tapi belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona.

 

x

Check Also

Masih Muda, Tubuh Molek Pacar Chiesa Tak Kalah Dibanding Georgina Rodriguez

Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa merupakan dua pemain yang menjadi andalan Juventus di musim kompetisi ...