Home > Berita Liga Spanyol > Messi Cetak 13 Gol di 2021, Ronaldo Baru 9

Messi Cetak 13 Gol di 2021, Ronaldo Baru 9

Ada peran besar dari Lionel Messi dalam keberhasilan Barcelona untuk membekuk Elche pada laga tunda pekan pertama Liga Spanyol 2020-2021.

Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB, sang kapten sudah berhasil menyumbang dua buah gol untuk bisa membantu Bkaugrana meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Messi sudah menjebol gawang lawan pada menit ke-48 dan 68′. Adapun satu gol lainnya yang sudah lahir via sepakan setengah voli dari Jordi Alba (73′).

Berkat brace ke gawang Elche, kini Messi sudah punya koleksi 13 gol dari penampilan di seluruh kompetisi selama tahun 2021.

Dalam yang periode serupa, jumlah tersebut paling banyak dari seluruh pemain yang sudah mentas di lima liga top Eropa. Jadi tidak salah rasanya jika menyebut Messi sebagai raja gol tahun . . . Gabung . . . 2021.

Satu-satunya pemain yang sudah mendekati pencapaian dari La Pulga adalah Robert Lewandowski lewat gelontoran 12 gol untuk Bayern Muenchen.

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, juga sudah membuntuti dari peringkat ketiga yakni berhasil mengumpulkan 10 buah gol. Lalu bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?

Sejak pergantian tahun, megabintang yang membela Juventus itu baru bisa mengumpulkan sembilan buah gol saja.

x

Check Also

Barcelona Mendapat Tawaran Perdana Dari AS Roma Untuk Clament Lenglet

Tim Serie A AS Roma dikabarkan sudah melepas penawaran perdana untuk membawa Clement Lenglet tapi ...