Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Meski Persiapan Mepet, Kiper Persib Tetap Optimis Sambut Piala Menpora 2021

Meski Persiapan Mepet, Kiper Persib Tetap Optimis Sambut Piala Menpora 2021

Bandung – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tetap menyambut positif gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 meski waktu persiapan tim terlalu singkat.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021 di empat kota untuk babak penyisihannya. Sementara itu, Persib Bandung baru berencana akan menggelar latihan tim pada 1 Maret mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan menggenjot timnya dengan latihan fisik karena para pemain tim Maung Bandung sudah lama tidak berlatih bersama sejak tim diliburkan pada November 2020 lalu.

Meski Persib Bandung hanya memiliki waktu yang singkat untuk berlatih namun I Made Wirawan tetap tertantang untuk mempersiapkan diri dengan baik karena kondisi ini tidak hanya dialami oleh Persib Bandung, semua klub juga merasakan hal yang sama.

Kiper berusia 39 tahun tersebut justru berharap Persib bisa melakukan persiapan lebih baik daripada klub lain.

“Situasi ini bukan hanya Persib yang mengalami. Saya berharap mudah-mudahan kami bisa mempersiapkan semuanya lebih baik,” kata I Made . . . Gabung . . . Wirawan, Kamis (25/2/2021).

Untuk hal ini Made optimis karena ia percaya rekan-rekannya selama ini tetap menjalani latihan secara mandiri meski kegiatan latihan tim diliburkan.

“Secara pribadi, selama ini pemain tetap menjaga kondisi. Jadi dalam latihan nanti mudah-mudahan bisa mengembalikan kondisi lebih prima setelah lama tak menjalani kompetisi,” lanjutnya.

Meski nantinya Bandung menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup Piala Menpora 2021, namun Persib dipastikan tidak bisa bertanding di Bandung.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah menetapkan bahwa setiap tim tidak bisa bermain di kandang sendiri untuk mencegah hadirnya suporter di stadion.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...