Home > Berita Bola > Merangsek Ke Papan Atas, Lechia Gdansk Berpeluang Tampil di Liga Europa

Merangsek Ke Papan Atas, Lechia Gdansk Berpeluang Tampil di Liga Europa

Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, semakin dekat dengan zona Liga Europa setelah naik ke peringkat lima klasemen Liga Polandia 2020/2021. Hasil positif kembali didapatkan Egy Maulana Vikri bersama klubnya Lechia Gdansk. Walau urung dimainkan, Egy Maulana Vikri tetap dipercaya masuk line-up tim utama Lechia Gdansk di Liga Polandia.
Egy Maulana Vikri dkk sukses meraih kemenangan kedua mereka di putaran kedua Liga Polandia. Lechia Gdansk melibas tamunya Gornik Zabrze dengan skor 2-0 pada Sabtu (20/2/2021).

Dua gol Lechia Gdansk dicetak oleh Maciej Gajos (24′) dan Flavio Paixao (41′). Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Lechia Gdansk dari kekalahan di putaran pertama lalu. Saat itu, Lechia Gdansk dipaksa menyerah 0-3 dari Gornik Zabrze di Stadion Ernerst Pohl, Zabrze, Polandia.
Pertandingan yang berlangsung pada 13 September 2020 itu sekaligus menjadi debut Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk di musim 2020/2021.

Sedangkan pada pertandingan semalam, Egy Maulana Vikri belum diberi kesempatan bermain walau timnya sudah unggul dua gol sejak babak pertama. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, memilih untuk memainkan Joseph Ceesay dan Conrado Buchanelli Holz di posisi yang biasa diisi Egy Maulana Vikri. Stokowiec mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan itu.

“Kami bisa bermain ofensif dan efektif, tidak membutuhkan banyak pemain untuk menyerang. Kami menciptakan ancaman besar lewat pergerakan individu,” kata Stokowiec dikutip Bolanas dari Media Polandia, Sport Interia.

Serangan dari sektor sayap menjadi poin penting dalam kemenangan Lechia Gdansk.

“Kami bermain dengan determinasi. Gol-gol dicetak setelah aksi individu dari sayap. Kami akan terus menerapkan itu, karena inilah yang terbaik dari tim,” . . . Gabung . . . kata Stokowiec.

Pelatih asal Polandia itu juga memuji kekompakan timnya yang mulai kentara selepas meraih kemenangan atas Rakow Czestochowa pekan lalu.

“Para pemain tetap kompak, Anda dapat melihat dedikasi, tekad, dan kekompakan. Setiap pemain melakukan tugas mereka. Seluruh tim mendapatkan kemenangan ini,” kata Stokowiec.

Kemenangan 2-0 atas Gornik Zabrze membuat Lechia Gdansk sekarang bertengger di posisi lima klasemen sementara. Lechia Gdansk mengoleksi 26 poin dari 18 pertandingan Liga Polandia 2020/2021. Skuad besutan Stokowiec hanya berselisih dua angka dari peringkat ketiga, Rakow Czestochowa.
Seperti diketahui, peringkat kedua dan ketiga akan mewakili Polandia di Liga Europa musim depan. Besar peluang Lechia Gdansk untuk mentas di kompetisi bergengsi Eropa setelah Liga Champions itu.

Musim ini cukup sulit bagi Lechia Gdansk untuk menembus dua besar karena jarak poin yang begitu jauh. Peringkat teratas Ekstraklasa sementara ini dipegang oleh Legia Warsaw dengan 36 poin, kemudian disusul Pogon Szxzecin di posisi kedua dengan 35 angka. Posisi Lechia Gdansk sendiri belum aman di lima besar klasemen sementara Ekstraklasa.
Slask yang baru akan bertanding malam ini masih berpeluang menggeser Lechia Gdansk. Slask karena hanya terpaut dua angka dengan Lechia Gdansk akan menjalani pertandingan tandang melawan Lech Poznan.

x

Check Also

Kevin

Gara-gara Wanita, Kevin-Prince dan Jerome Boateng Berseteru

Milan – Kevin-Prince Boateng melancarkan kritik terhadap Jerome, yang tak lain adalah saudaranya, setelah bek ...