Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Ingatkan Lagi Suporter Tidak Ke Stadion Agar Kompetisi 2021 Bisa Berjalan

Menpora Ingatkan Lagi Suporter Tidak Ke Stadion Agar Kompetisi 2021 Bisa Berjalan

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali mengingatkan kepada para suporter untuk tidak nekad pergi ke stadion atau menggelar acara nonton bareng (nobar) saat turnamen Piala Menpora 2021.

Menurut keterangan Menpora, kesuksesan Piala Menpora didalam menggelar ajang turnamen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi acuan bagi pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Peringatan yang diberikan Menpora ini memang harus diperhatikan oleh semua pihak karena pihak kepolisian memasukan poin khusus dalam izin Piala Menpora, yakni apabila ada pelanggaran (protokol kesehatan) atau tidak sesuai komitmen, maka kejuaraan bisa dibubarkan, dan izin kompetisi sulit dikeluarkan.

Baca juga : Piala Menpora 2021, PT LIB Siapkan Match Fee Rp 200 Juta

Karena itu, Menpora meminta kepada semua pihak, terutama suporter, untuk mematuhi apa yang sudah menjadi komitmen bersama agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa berjalan kembali.

“Izin keluar berkat kerja kita bersama, tak ada satu yang menonjol, sehingga kepolisian dapat keyakinan buat kasih izin. Izin ini buat turnamen pramusim durasinya pendek, ini sangat menentukan nasib kompetisi. Kalau turnamen jalan baik, sesuai . . . Gabung . . . komitmen maka saya yakin kepolisian turunkan izin kompetisi,” kata Menpora.

“Saya ingatkan, lama kita menunggu dan akan lebih lama lagi kalau kita tak bisa patuhi apa yang kita komitmenkan. Ini adalah janji kita untuk perkembangan sepak bola di Tanah Air yang jadi kerinduan kita semua. Mudah-mudahan ini jadi contoh kegiatan olahraga lainnya,” lanjut Menpora.

Menpora juga mengapresiasi adanya gerakan kampanye “Nonton di Rumah Saja” yang digaungkan melalui media sosial, karena seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 bisa dilihat melalui layar televisi.

“Saya senang dengan kampanye mandiri dengan tagar nonton di rumah saja, ini satu kesadaran bersama. Buat pencinta sepak bola, ayo dukung tim kesayangan dengan nonton di rumah, jangan nobar dan berkerumun,” ujar Menpora.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...