Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Berharap Ada Keputusan Terbaik Untuk Kompetisi di Indonesia

Menpora Berharap Ada Keputusan Terbaik Untuk Kompetisi di Indonesia

Zainudin Amali, Menpora RI, yang memimpin pemaparan protokol kesehatan dalam lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia yang dilakukan PSSI dan PT LIB sangat berharap segera ada keputusan terbaik mengenai Liga 1 dan Liga 2.

Agenda pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan antara Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, beberapa hari lalu. Materi pemaparan dinilai Menpora sudah dilakukan secara lengkap oleh PSSI dan PT LIB.

“Kami mendengarkan pemaparan PSSI dan PT LIB tentang rencana turnamen dan kompetisi. Dipaparkan secara lengkap. Baik rencana pelaksanaan maupun prokes secara disiplin dan ketat,” ucap Zainudin Amali, Rabu (10/2/21).

Menpora juga menambahkan, penjelasan kali ini pun mendapat respons langsung baik dari Polri maupun Satgas Covid. Sehingga, PSSI dan PT LIB dinilai masih memiliki cukup waktu bila masih hal yang harus diperbaiki.

“Apa yang disampaikan secara umum, kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB. Inilah bahan buat Polri untuk mempelajari, mengkaji, dan bila ada hal yang masih perlu dikomunikasikan, mereka masih punya waktu,” jelas . . . Gabung . . . Zainudin Amali.

Namun, pemaparan PSSI dan LIB hari ini tetap belum juga mendapatkan hasil terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dan Menpora berharap kelanjutan kompetisi di Indonesia bisa segera diputuskan.

“Tadi rapat koordinasi untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan turnamen, kompetisi, dan prokes. Kami belum mengambil keputusan apa pun karena nanti baru setelah ini,” jelas Zainudin Amali.

Prosesnya harus tetap berjalan. Karena kita tahu situasi pandemi, prinsip pemerintah dan pak kapolri, mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” beber menteri asal Gorontalo ini. Mudah-mudahan segera muncul keputusan. Penekanan dari Ketum menjadi harapan kita semua,” tukasnya.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...