Home > Berita Liga Inggris > Menanti Skema Starting XI Terbaik Racikan Thomas Tuchel di Chelsea

Menanti Skema Starting XI Terbaik Racikan Thomas Tuchel di Chelsea

Chelsea sudah memutuskan tidak menambah pemain dalam bursa transfer Januari 2021 kemarin. Artinya Thomas Tuchel kini harus bekerja dengan pemain-pemain yang sudah ada, dan dia harus segera menentukan starting XI terbaiknya.

Saat ini ada 24 pemain yang bisa dipilih oleh Tuchel, hanya ada 11 posisi di tim inti. Beberapa sudah diisi pemain-pemain terbaik, tapi masih ada pula beberapa posisi yang masih belum jelas.

Baca Juga : Thomas Tuchel Tak Sabar Ingin Melihat Performa Kante

Hal ini pun sudah didorong dengan kebiasaan dari Tuchel yang masih terus mengutak-atik formasi dari Chelsea. Setiap pemain mendapatkan kesempatan yang sama, memulai dari awal untuk membuktikan diri.

Meski begitu, sebagian besar pos sudah diisi pemain-pemain terbaik, hanya ada dua posisi yang belum jelas. Apa itu?

Left back/wing-back

Hasil gambar untuk Callum Hudson-Odoi dan marcos

Tuchel memilih formasi 3-4-3 pada dua laga pertamanya dan terbukti ampuh. Ada Callum Hudson-Odoi yang mengisi sektor bek wingback kanan, tapi kasusnya berbeda di sisi kiri.

Ada dua nama yang bersaing ketat: Ben Chilwell dan Marcos Alonso. Chilwell belum benar-benar tampil sesuai harapan di musim debutnya bersama Chelsea.

Alonso lama tidak bermain, tapi kemarin langsung membuktikan . . . Gabung . . . diri dengan mencetak gol pada kesempatan pertamanya jadi starter di bawah Tuchel.

Alonso menang pengalaman, Chilwell disebut sebagai calon bek kiri terbaik Inggris. Kira-kira siapa yang dipilih Tuchel?

Lini serang

Hasil gambar untuk timo werner Olivier Giroud, Tammy Abraham

PR berikutnya ada di lini serang, tepatnya di ujung tombak. Siapa striker utama pilihan Tuchel?

Saat ini tepatnya ada tiga nama striker yang tersedia, yakni Olivier Giroud, Tammy Abraham, dan Timo Werner. Tuchel harus memilih satu yang menurutnya paling baik.

Ketiganya telah mendapatkan kesempatan pada dua laga Tuchel sejauh ini, tapi belum ada yang benar-benar bermain meyakinkan.

Tuchel pun telah berkata bahwa dia menginginkan striker cepat, jadi Werner mungkin akan diuntungkan. Namun, hal ini pun belum bisa dipastikan.

x

Check Also

diogo jota

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan ...