Home > Berita Liga Inggris > Menang Lawan West Ham, Sang Kapten Berharap Liverpool Pertahankan Momen

Menang Lawan West Ham, Sang Kapten Berharap Liverpool Pertahankan Momen

Liverpool kini sudah bangkit dari periode buruk dengan dua kemenangan meyakinkan. ‘Si Merah’ juga bertekad menjaga momentum bagus ini sampai pada akhir musim.

Liverpool sudah memetik kemenangan 3-1 pada saat bertandang ke markas West Ham United, Minggu (31/1/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil yang kali ini sudah mengikuti kemenangan mereka dengan skor serupa dalam markas Tottenham Hotspur pada tengah pekan.

Dua hasil itu sudah menjadi titik balik Liverpool yang sebelumnya tanpa sebuah kemenangan dari lima pertandingan beruntun di Premier League. ‘Si Merah’ sudah bertahan dalam empat besar berkat dua kemenangan tersebut.

“Kami sudah melakoni dua pertandingan yang bagus, dua performa yang sangat bagus, dan mendapatkan dua hasil bagus. Rangkaian laga datang dengan cepat dan deras, kami punya laga besar lainnya di tengah pekan,” ungkap kapten Liverpool Jordan Henderson.

“Kami harus melanjutkan performa ini sampai akhir musim. Kami perlu menjaga konsistensi dan melihat ke mana itu membawa kami,” imbuhnya dikutip BBC.

Liverpool sudah sukses membatasi ancaman langsung dari West Ham ke gawang sebanyak dua kali. Meski sudah kecolongan di menit-menit akhir pada gol dari Craig Dawson, Henderson sudah menilai ini sebuah prestasi tersendiri.

Statistik West Ham United vs Liverpool

West Ham United

4-2-3-1
West Ham United 1 3 Liverpool Gabung . . . alt="Liverpool" />

4-3-1-2
English Premier League

 

Possession
32.8%
32.8%67.2%
67.2%
Duels success rate
48.0%
48.0%52.0%
52.0%
Aerial duels won
50.0%
50.0%50.0%
50.0%
Interceptions
18
184
4
Offsides
2
21
1
Corners
6
65
5

Sebab Liverpool memainkan bek muda Nathaniel Phillip dan pemain gelandang, Henderson, di jantung pertahanan.

“West Ham adalah ancaman besar dari bola-bola mati dan serangan balik. Saya rasa kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim,” sambung Henderson.

“Menurut saya Nathaniel Phillips bermain luar biasa, tapi semua orang memainkan peran. Secara keseluruhan, kami senang dengan performa hari ini,” imbuhnya.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...