Home > Berita Liga Inggris > Menang Atas Burnley, Tuchel Masih Punya 3 PR Ini di Chelsea

Menang Atas Burnley, Tuchel Masih Punya 3 PR Ini di Chelsea

Thomas Tuchel kini sudah bisa sedikit lega setelah memberikan kemenangan perdana sejak didapuk jadi pengganti Frank Lampard di Chelsea. Tapi, masih ada tiga buah tugas lagi yang sudah menantinya di depan mata.

Chelsea memang sudah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Stamford Bridge. Sebelumnya, Thiago Silva dkk sudah ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers.

The Blues juga sudah tampil dominan. Thomas Tuchel, menariknya, sudah melakukan banyak perubahan dari segi formasi serta susunan pemain.

Matteo Kovacic, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, hingga Cesar Azpilicueta yang jarang dimainkan langsung jadi starter dalam formasi 3-4-2-1. Hasilnya, dominasi atas Burnley didapatkan.

Akan tetapi, SatuPedia.com melihat Thomas Tuchel masih memiliki tiga buah PR lagi yang mesti digarap nya di Chelsea dalam waktu dekat ini.

Tempo

Simbiosis Chelsea dalam Bertahan dan Menyerang Balik

Chelsea di bawah Frank Lampard bermain dengan tempo yang relatif lambat. The Blues kerap kesulitan membangun serangan dari belakang.

Pada dua pertandingan perdana Thomas Tuchel, hal tersebut masih terlihat. Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Jorginho masih sering melakukan passing di area pertahanan.

Alur permainan pun cenderung lambat, namun berita bagusnya, operan-operan pendek di belakang tak sia-sia. Itu adalah cara Tuchel membuka lapangan tengah, hanya saja harus ada speed untuk mengatur tempo.

Timo Werner, Marcos Alonos, dan Hudson-Odoi adalah tipe-tipe sprinter yang tentunya harus dimaksimalkan oleh Tuchel. Dengan asumsi ia masih meraba kekuatan Chelsea, maka tempo menjadi PR yang harus segera digarap.

Asah Lini Depan

Pelatih Sevilla Ngeri Hadapi Buasnya Lini Depan Chelsea - bolaskor.com

Lini depan Chelsea kembali mandul. Bahkan, pada laga kontra Burnley yang . . . Gabung . . . dimenangi dengan skor 2-0, kedua gol dicetak oleh pemain yang beroperasi sebagai bek.

ni tentu jadi warning buat Timo Werner, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud untuk tertantang menjadi pencetak gol utama. “Ini harus menjadi sinyal bagi penyerang Chelsea bahwa dua pemain bertahan saja rajin mencetak gol.”

Tammy Abraham mungkin paling ketar-ketir. Ia gagal menyarangkan gol dan digantikan pada awal babak kedua.

Akan tetapi, Thomas Tuchel tampaknya masih akan memberikan waktu buat seluruh striker Chelsea sebab ia belum mempermasalahkan hal tersebut dan ia masih menikmati kemenangan atas Burnley, yang merupakan tiga poin perdananya sebagai manajer anyar.

“Kami akan memperbaiki sektor ini karena pada laga tadi banyak sentuhan di kotak penalti, banyak umpan, tapi pada akhirnya saya tidak peduli jika kami mencetak gol melalui Marcos Alonso dan Azpilicueta,” kata Tuchel lagi.

Spesial buat Werner

Ditebus 54 Juta Pound Dari Leipzig, Timo Werner Belum Mampu Memenuhi Harapan Chelsea

Kemenangan itu juga menandai 13 pertandingan liga tanpa gol untuk Timo Werner, yang masih tampak tidak meyakinkan meski ada perubahan manajerial baru-baru ini.

Rekrutan seharga 54 juta pounds itu memberikan PR buat Thomas Tuchel. Dengan segala potensi yang ada, Ia harus bisa membuat Werner mengeluarkan kualitas aslinya.

Bisakah Werner menyudahi puasa gol pada laga kontra Spurs?

x

Check Also

Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

London – Arsenal baru saja memberikan kontrak baru kepada Emile Smith Rowe. Sang pemain mengaku ...