Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Memperkuat Timnas Indonesia Sudah Menjadi Doa dan Harapan Pemain Muda Barito Ini

Memperkuat Timnas Indonesia Sudah Menjadi Doa dan Harapan Pemain Muda Barito Ini

Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong kembali memanggil 36 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menjelang ajang SEA Games 2021 mendatang.

Dari 36 nama yang dipanggil, ada satu nama yang tidak bisa ikut, yakni striker muda PSS Sleman, Saddam Gaffar. Sang pemain memilih untuk mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara.

“Soalnya sepakbola tidak sampai umur ke atas. Paling sampai umur 30-34 juga sudah berat. Alasan lainnya, karena dari keluarga tidak ada yang anggota angkatan. Cuma saudara jauh yang ada, Jadi ingin saja. Keluarga juga sangat mendukung, baik katanya,” jelas Saddam Gaffar.

Terkait hal ini, tim pelatih Timnas U-22 memakluminya karena Saddam memikirkan masa depannya di luar sepak bola.

Shin Tae-yong kemudian memilih satu pemain lagi untuk menggantikan Saddam Gaffar. Pilihan kemudian jatuh kepada penyerang muda Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

Terkait pemanggikan dirinya, Kahar mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Saya sangat senang sekali, dan ini juga merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi saya, ini merupakan doa dan harapan saya yang selalu saya tanamkan dalam hati untuk bisa dipanggil dan masuk dalam skuad timnas Indonesia,” kata Kahar.

“Tak lupa saya . . . Gabung . . . minta doanya agar saya mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa” sambungnya.

Karir sepak bola Kahar dimulai dari program Elite Pro Academy, dimana ia sukses membawa Barito Putera menjadi runner-up di Liga 1 U-20 2019. Kahar juga menjadi top skor di ajang tersebut dengan 15 gol.

Kahar juga memiliki jam terbang yang lumayan tinggi sejak usianya masih belasan tahun. Pada tahun 2018 lalu Kahar membela Persikota Tangerang. Lalu pada 2019, ia pindah ke Persibu Buol, sebelum kemudian masuk skuad utama Barito Putera pada 2020.

“Kahar Kalu posisinya striker dan usianya masih bisa diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Jadi, mungkin coach Tae-yong ingin melihat semua potensi yang ada untuk proyeksi SEA Games karena kompetisi juga belum jalan,” ungkap asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...