Home > Berita Liga Champions > Melawat Ke Kandang Atalanta, Zidane : “Kami Ingin Menang”

Melawat Ke Kandang Atalanta, Zidane : “Kami Ingin Menang”

Zinedine Zidane membawa pasukan Real Madrid bertandang ke rumah Atalanta tanpa pengalaman menang di sana. Hari ini, Rabu (24/2/2021), Real Madrid dijadwalkan bertandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.
Selaku pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane datang ke kota Bergamo dengan tekad meraih kemenangan.

“Kami ingin menang, seperti biasanya. Kami akan bertarung demi memenangi pertandingan,” kata Zidane.

Jangan tanyakan kepada Zidane caranya untuk menang di markas Atalanta. Mengapa? Pasalnya, Zidane sendiri belum pernah mencicipi manisnya kemenangan di sana. Semasa aktif sebagai pemain di Juventus, legenda timnas Prancis itu tiga kali menyambangi rumah Atalanta tanpa satu kemenangan pun.
Zidane menuai satu kekalahan dan dua hasil imbang bersama Si Nyonya Tua. Tanggal 23 Mei 1997 menjadi kali pertama Zidane menjejakkan kaki di Gewiss Stadium.

Saat itu, Zidane terlibat selama 65 menit dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1. Zidane kembali mendatangi markas Atalanta pada 5 Mei 1998, tapi hanya menduduki bangku cadangan tanpa dimainkan sama sekali. Tanpa kontribusi Zidane, Bianconeri lagi-lagi menuai skor 1-1 dari Atalanta.
Kunjungan terakhir Zidane ke kandang Atalanta pada 3 Februari 2001 berakhir dengan pahit.

Dia gagal membawa Juventus menghindari kekalahan 1-2 dalam duel itu. Melihat cakupan lebih luas, baik pertandingan kandang maupun tandang, Zidane empat kali berhadapan dengan Atalanta selama kariernya sebagai pemain Juventus. Zidane menuai dua kemenangan dari keempat duel itu, tapi semuanya terjadi di kandang Juventus.
Sementara itu, sejak beralih tugas sebagai pelatih Madrid, Zidane belum pernah menantang Atalanta.

x

Check Also

Lucas Hernandez Tampil Luar Biasa Walau Munchen Gagal Lolos

Lucas Hernandez layak mendapatkan pujian untuk suguhan performa bagusnya saat dalam duel PSG vs Bayern ...