Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Melaka United Beberkan Alasannya Urung Boyong Marko Simic Ke Malaysia

Melaka United Beberkan Alasannya Urung Boyong Marko Simic Ke Malaysia

Jakarta – Rumor kepindahan penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic, ke klub Liga Malaysia, Melaka United, gagal terwujud.

Sebelumnya, Melaka United dikabarkan ingin mendatangkan dua pemain asing guna menghadapi Liga Super Malaysia musim 2021. Salah satunya adalah Marko Simic.

Rumor ini diberitakan oleh media asal Negeri Jiran, Cakap Sukan.

Dalam pemberitaan, Chief Executive Officer (CEO) Melaka United, Datuk Mohd Saiful Mat Sapri, menyebutkan bahwa pihaknya ingin meminjam Marko Simic dari Persija Jakarta dan mengklaim dirinya telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen Macan Kemayoran.

“Kami sudah menghubungi klubnya, Persija Jakarta, tentang niatan mendapatkan striker produktif ini (Simic) sebagai pemain pinjaman untuk bermain di kompetisi Liga Malaysia musim 2021,” kata Datuk Mohd Saiful Mat Sapri kepada Cakap Sukan, pada 30 Januari lalu.

“Mereka (Persija) setuju dengan usulan ini dan yang bisa saya katakan adalah pembahasan ini juga akan diputuskan dalam waktu dekat setelah urusan mendapatkan tanda tangan Lendric berhasil atau tidak,” lanjut Mohd Saiful.

Tentu saja kabar ini membuat khawatir para pendukung Persija Jakarta karena Marko Simic merupakan penyerang andalan Persija.

Dalam tiga musim terakhir membela Persija Jakarta, Marko Simic telah mencetak 82 di semua kompetisi.

Marko Simic juga menjadi raja gol di turnamen Piala Presiden 2018, Liga 1 2019, dan Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga : Marko Simic Kecewa PSSI Batalkan . . . Gabung . . . Liga 1 2020

Namum dalam perkembangannya, Datuk Mohd Saiful Mat Sapri mengungkapkan bahwa pihaknya gagal untuk mendatangkan Marko Simic ke Melaka United karena pihak Persija tiak bersedia melepasnya.

Tidak hanya itu, Melaka United juga gagal mendapatkan satu striker incaran mereka lainnya, yakni Ivan Lendric, yang bermain untuk FK Zeljeznicar Sarajevo di kasta pertama Liga Bosnia-Herzegovina.

“(Kami) gagal mendapatkan tanda tangan Simic dan Lendric,” jelas Datuk Mohd Saiful Mat Sapri kepada Cakap Sukan, Jumat (5/2/2021).
“Alasannya karena para pemilik klubnya tidak melepaskannya,” sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Persija Ferry Paulus juga mengatakan pihaknya tidak akan melepas Marko Simic yang masih mengantongi kontrak bersama Macan Kemayoran hingga 31 Januari 2023.

Ferry bahkan mengaku belum mendengar tentang kabar peminjaman Marko Simic ke Melaka United.

“Saya belum mendengar kabar itu (rumor Simic ke Melaka United),” kata Ferry Paulus.

“Saya pastikan Marko Simic tidak akan kami pinjamkan ke Melaka United,” tegasnya.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...