Home > Berita Bola > Bola Internasional > Media Thailand Heran Bek Timnas U-19 Indonesia Tolak Tawaran Man United

Media Thailand Heran Bek Timnas U-19 Indonesia Tolak Tawaran Man United

Menjadi bagian penting Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong, Elkan Baggott putuskan tolak pinangan Manchester United dan menetap di tim kasta tiga Liga Inggris, Ipswich Town. Media Thailand pun tidak percaya. Harum namanya saat jalani pemusatan latihan di Kroasia 2020 lalu, pemain setinggi nyaris 2 meter ini tampil meyakinkan.

Bagaimana tidak? Sukses jadi benteng Garuda Nusantara, ia berhasil mengamankan wilayah Bagas Kaffa dkk. Hasilnya pun mengesankan, Timnas Indonesia U-19 mampu torehkan rapor manis lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah dalam jangka waktu pelatihan dua bulan.

Baca Juga: Tak Hanya Elkan Baggott, 2 Pemain Keturunan Indonesia Ini Juga Merumput di Inggris

Saat kembali ke Ipswich Town, penampilan Elkan Baggott malah semakin menggila. Bersama The Tractor Boys U-23, pemain blasteran Indo-Inggris ini sempat mencetak gol saat habisi Swansea City 5-1 di Professional U-23 Development League. Ia juga menyumbang skor saat timnya menang telak 5-0 atas Chelmsford di FA Youth Cup.

Alhasil, saat kontraknya habis, beberapa tim besar Liga Inggris mulai dari Manchester United, West Ham, dan Everton kepincut potensinya. Tapi, Elkan Baggott malah pilih setia dengan Ipswich Town dan membuat media Thailand kaget.

Media Siamsport turut menyoroti keputusan pemain berusia 18 tahun ini walau masuk jajaran Timnas Indonesia. Alasannya? Sederhana, Elkan sempat menumpang lahir di Negeri Gajah Putih sehingga juga punya paspor Thailand.

“Elkan Baggott, lahir di Thailand dan masuk Timnas Indonesia U-19 dilaporkan jadi buruan West Ham, Everton, dan Manchester United. Baru-baru ini Ipswich mengotraknya sampai 2023 karena jadi kekuatan masa depan,” tulis media itu.

“Ia yakin memilih perpanjangan kontrak karena keuntungan bermain di lapangan ketimbang pindah ke klub besar. Hal ini terbukti saat dia dapat kesempatan memainkan satu pertandingan tim utama saat kalah lawan Gillingham 0-2,” tambah tulisan itu.

Menurut analisa media Thailand, Elkan Baggott lebih percaya dengan Ipswich Town karena potensi kalah saing oleh pemain-pemain lain di Manchester United. Adapun bintang Timnas Indonesia U-19 ini lanjutkan karier kesana, tapi bukan sekarang waktunya.

x

Check Also

Tampil Perdana, Asnawi Bantu Ansan Greeners Raih Kemenangan

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengawali debutnya bersama klub Korea Selatan, Ansan ...