Home > Berita Bola > Bola Internasional > Media Malaysia Ikut Soroti Keputusan Klub Belanda Boyong Bagus Kahfi

Media Malaysia Ikut Soroti Keputusan Klub Belanda Boyong Bagus Kahfi

Kuala Lumpur – Bagus Kahfi akhirnya resmi bergabung bersama klub Belanda, FC Utrecht, setelah ia menandatangani kontrak profesionalnya pada Jumat (5/2/2021) lalu.

Bagus Kahfi dikontrak selama setahun, atau hingga pertengahan 2022 mendatang, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Tentu saja hal ini didapatkan bila Bagus Kahfi bisa menunjukkan performa yang bagus selama setahun ini.

Setelah meneken kontrak, Bagus Kahfi tidak langsung bergabung bersama tim senior FC Utrecht, tapi masih akan beradaptasi terlebih dahulu bersama FC Utrecht U-18.

Menurut Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan bakat wonderkid asal Indonesia ini.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus. Ia telah membuktikan di level klub dan timnas muda Indonesia bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol,” kata Jordy Zuidam.

“Langkah Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri . . . Gabung . . . dengan tim U-18 kami di periode mendatang,” lanjutnya.

Bergabungnya Bagus Kahfi bersama FC Utrecht juga menjadi sorotan media Malaysia, Vocketfc, yang menuliskan soal masa kontrak Bagus Kahfi.

“Wonderkid Indonesia, Bagus Kahfi, resmi bergabung klub raksasa Belanda, FC Utrecht. Ia dikontrak hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun,” tulis Vocketfc.

Selain Bagus Kahfi, ada dua nama pemain Indonesia yang pernah bergabung bersama FC Utrecht. Mereka adalah Marc Klok yang saat ini membela Persija Jakarta, dan penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim.

x

Check Also

Antonio Conte Bingung, Tawaran Jadi Pelatih Timnas Belanda Mau Diterima Atau Tidak.

Federasi Sepakbola Belanda [KNVB] membuat tawaran pada Antonio Conte untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Sejauh ...