Home > Berita Liga Champions > Mbappe Girang Bisa Cetak Hattrick Lawan Barcelona

Mbappe Girang Bisa Cetak Hattrick Lawan Barcelona

Paris Saint-Germain tampil perkasa saat mengalahkan Barcelona, dengan diwarnai torehan hat-trick Kylian Mbappe. Bermain di Camp Nou, Barcelona unggul terlebih dulu pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti diberikan oleh wasit usai Layvin Kurzawa menjatuhkan Frenkie de Jong.

Messi melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah tembakan kaki kirinya yang diarahkan ke sisi kiri atas gawang tidak mampu ditangkap oleh Keylor Navas. Tertinggal satu gol, Kylian Mbappe mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32.

Mbappe menerima umpan cungkil dari Marco Verratti di dalam kotak penalti yang kemudian dia selesaikan dengan tendangan kaki kiri keras. Kebangkitan PSG terjadi di babak kedua, di mana mereka mencetak 3 gol untuk menjadikan skor 4-1.

Kylian Mbappe mencetak gol keduanya pada menit ke-65, lewat sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Lima menit berselang, Moise Kean menyundul bola masuk ke gawang usai memanfaatkan umpan free-kick Leandro Paredes.

Pada akhirnya Kylian Mbappe mendapatkan hat-tricknya pada menit ke-85. Lewat skema serangan balik, mantan striker AS Monaco itu melesakkan sepakan keras yang tidak mampu ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen.

Mbappe sekarang tercatat sebagai manusia ketiga yang mencetak hat-trick ke gawang Barca di ajang Liga Champions setelah Andriy Shevchenko (Dinamo Kyiv) dan Faustino . . . Gabung . . . Asprilla (Newcastle United). Pasca-laga, Mbappe tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena berhasil mempersembahkan hattrick.

“Kami sangat senang, ini adalah pertandingan penting bagi kami,” kata Mbappe dilansir dari RMC.

“Kami ingin datang ke sini dan menang, dan kami melakukan itu dengan gaya.”

“Sekarang kami punya pertandingan penting di ligapada Minggu,” katanya.

Mbappe juga berbicara mengenai masa depannya di PSG. Striker berusia 22 tahun itu mengisayaratkan akan tetap bertahan di klub ibukota Prancis itu.

“Akan bodoh kalau memutuskan masa depan dalam satu pertandingan,” katanya.

“Faktanya, ini adalah soal refleksi jangka panjang.”

“Saya selalu berkata kalau saya senang di sini. Pertandingan seperti ini membuat saya senang.”

“Jersey PSG adalah yang saya pegang di hati saya,” katanya.

PSG akan gantian melawan Barcelona di Stade de France pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, 11 Maret 2021 mendatang.

 

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...